Home > Berita Bola > Rahmad Darmawan Angkat Bicara Soal Nasib Kompetisi Musim 2020

Rahmad Darmawan Angkat Bicara Soal Nasib Kompetisi Musim 2020

Seperti diketahui, baik Liga 1 maupun Liga 2 sudah ditunda PSSI sampai 29 Mei mendatang. Hal itu tidak lepas dari ketetapan kondisi darurat atau force majure oleh pemerintah karena wabah virus corona. Masalah kelanjutan liga itu kembali diutarakan PSSI lewat surat yang ditandatangani Plt Sekjen, Yunus Nusi pada Selasa (5/5/2020).

Pada poin keempat, PSSI masih berpegangan pada kebijakan pemerintah mengenai status darurat Covid-19. Dilihat Situasi Covid-19 di Indonesia yang masih terus bertambah, kecil peluang Liga 1 dan Liga 2 tetap berlanjut.

Rencananya nanti keputusan itu akan dibahas dan dimatangkan pada Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Luar Biasa, Senin (18/5/2020) nanti. Menanggapi hal itu, Rahmad Darmawan atau sering dipanggil RD mengaku tetap mendahulukan kebijakan pemerintah, walau tidak dipungkiri dirinya masih menaruh harapan besar liga tetap berlanjut.

“Sebaiknya kita mengikuti kebijakan pemerintah mengenai penanggulangan COVID-19,” kata Rahmad.

Dalam . . . . . . lubuk hati, RD masih ingin melanjutkan kompetisi walaupun baru dapat bergulir pada 3-4 bulan kedepan.

“Tapi, risikonya adalah jadwal selesainya kompetisi akan mundur,” kata Rahmad.

Walau begitu, mantan pelatih Persipura dan Sriwijaya FC itu sangat memaklumi seandainya liga tidak bisa dilanjutkan. Menurutnya, keselamatan dan kesehatan setiap orang jauh lebih utama dibandingkan kompetisi.

“Saya bisa mengerti jika liga harus disetop karena kondisi tidak memungkinkan. Kesehatan lebih penting daripada kompetisi,” kata Rahmad.

x

Check Also

Maksa ! Laga Belenenses SAD vs Benfica Berjalan Dengan Tidak Imbang 9 vs 14 Karena Covid 19

Jakarta – Pada saat pekan ke-12 Liga Portugal antara Belenenses SAD vs Benfica di Jamor ...