Home > Berita Liga Indonesia > PT LIB Minta Saran Klub Soal Nasib Kompetisi Musim Ini

PT LIB Minta Saran Klub Soal Nasib Kompetisi Musim Ini

Jakarta – Kompetisi terbaik Tanah Air, Liga 1 dan Liga 2, mengalami penghentian karena wabah virus corona yang menyebar luas di Tanah Air.

Sesuai kebijakan PSSI berdasarkan arahan pemerintah, kompetisi tersebut telah dihentikan sejak 16 Maret lalu, hingga keputusan selanjutnya, 29 Mei.

PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi profesional Indonesia sempat menggelar korespondensi dengan klub Liga 1 dan Liga 2 beberapa waktu lalu.

Kini, LIB kembali mengirimkan surat kepada klub untuk meminta saran soal nasib kompetisi, dengan perihal “Korespondensi Tindak Lanjut Status Kompetisi Liga 1 2020 dan Liga 2 2020 (II)”.

Tiga hal yang dikemukakan oleh LIB untuk menjadi perhatian klub adalah Kepres RI tentang Covid-19 sebagai bencana nasional, perpanjangan status darurat bencana dari BNPB, dan surat force . . . . . . majeure PSSI pada 27 Maret lalu.

“Berkenaan dengan pertimbangan di atas, PT LIB mengajak kepada seluruh klub peserta Liga 1 2020 dan Liga 2 2020 memberi masukan dan saran terkait kelanjutan kompetisi musim 2020,” tulis LIB.

“Hal tersebut menjadi rujukan LIB dalam mengkaji langkah strategis yang diambil untuk menentukan tindak lanjut musim kompetisi 2020,” sambung mereka. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Seri 3 BRI Liga 1 2021/22 Batal Digelar di Jawa Timur

Jakarta – PT Liga Indonesa Baru (LIB) selaku operator kompetisi sepak bola di Indonesia memastikan ...