Home > Berita Liga Indonesia > PT LIB Diminta Untuk Lebih Terbuka Soal Kondisi Finansial

PT LIB Diminta Untuk Lebih Terbuka Soal Kondisi Finansial

Semarang – Petinggi PSIS Semarang AS Sukawijaya mendesak PT Liga Indonesia Baru (LIB) untuk segera menggelar rapat umum pemegang saham (RUPS) luar biasa untuk membicarakan nasib Liga 1 2020 dan finansial operator kompetisi sepakbola nasional tersebut.

Sosok yang biasa disapa Yoyok itu menjelaskan mengatakan, menggelar RUPS dalam waktu dekat ini dinilai lebih tepat, sehingga klub maupun seluruh stakeholder sepakbola mendapatkan kepastian mengenai nasib mereka.

Menurut Yoyok, RUPS nantinya lebih fokus membahas masalah keuangan dan bisnis, serta tidak terlalu membicarakan rumor soal nama anak direktur utama PT LIB Cucu Somantri, Pradana Aditya Wicaksana, sebagai general manager operator kompetisi.

“PSIS mengusulkan untuk diadakan RUPS. Semakin cepat dilaksanakan, semakin baik. PSIS meminta laporan mengenai posisi keuangan LIB dengan dihentikannya liga. Selain itu juga membahas isu-isu yang berkembang supaya tidak simpang siur,” ujar Yoyok diwartakan laman Antara.

“[Tapi] Kami akan . . . . . . fokus membicarakan keuangan dan bisnis. Isu lain akan menjadi pelengkap saja.”

Yoyok juga menambahkan, penghentian sementara kompetisi imbas wabah virus Corona memberikan pengaruh besar terhadap keuangan klub. Karena itu, lanjut Yoyok, ia berharap PT LIB mencairkan dana subsidi.

“Subsidi juga akan kami tanyakan, karena itu hak klub. Jangan sampai ditunda-tunda, apalagi tidak diberikan. Kasihan klub Liga 1 dan Liga 2, sekarang kami masih mempunyai beban cukup besar untuk gaji,” imbuh Yoyok. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Seri 3 BRI Liga 1 2021/22 Batal Digelar di Jawa Timur

Jakarta – PT Liga Indonesa Baru (LIB) selaku operator kompetisi sepak bola di Indonesia memastikan ...