Home > Berita Liga Indonesia > PSIS Khawatir Sponsor Kabur Imbas Konflik di PT LIB

PSIS Khawatir Sponsor Kabur Imbas Konflik di PT LIB

Semarang – Bos PSIS Semarang Alamsyah Satyanegara Sukawijaya, mendesak PT Liga Indonesia Baru (LIB), segera menyelesaikan konflik internal yang terjadi. Ia khawatir jika masalah tersebut dibiarkan berdampak terhadap sponsor.

Hubungan kurang harmonis sedang terjadi di operator kompetisi itu, usai direktur utama Cucu Somantri, menunjuk anaknya Pradana Aditya Wicaksana, sebagai general manager. Para jajaran petinggi PT LIB, tidak bisa menerima pemilihan itu karena dilakukan secara sepihak.

Hanya saja Cucu kemudian menampiknya dan menyebut jika jabatan Aditya masih belum resmi. Padahal, putranya tersebut sudah aktif dalam beberapa kegiatan serta mendapat fasilitas dari PT LIB.

Satu di antara solusi untuk menyudahi persoalan tersebut adalah menggelar Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS). Nantinya dalam agenda tersebut bisa dibahas sejumlah hal, termasuk soal kelanjutan kompetisi yang sekarang dihentikan dengan status force mejeure, karena pandemi virus corona.

“Karena PT LIB itu . . . . . . perusahaan yang dituntut profesional, saya khawatir ini akan menyebabkan integritas profesional PT LIB terganggu, dan ujungnya bisa membuat sponsor kehilangan kepercayaan,” kata pria yang karib disapa Yoyok Sukawi tersebut.

“Kalau sampai itu terjadi, maka operasional ke depan akan berbahaya, bisa mempengaruhi kelangsungan pembinaan sepakbola secara menyeluruh. Tidak hanya terkait subsidi untuk klub Liga 1 dan Liga 2, tapi juga kegiatan timnas, serta pembinaan oleh PSSI dan Asprov,” Yoyok menambahkan. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Seri 3 BRI Liga 1 2021/22 Batal Digelar di Jawa Timur

Jakarta – PT Liga Indonesa Baru (LIB) selaku operator kompetisi sepak bola di Indonesia memastikan ...