Home > Berita Bola > PS TIRA Apresiasi Cucu Somantri Mundur Dari PT LIB

PS TIRA Apresiasi Cucu Somantri Mundur Dari PT LIB

Tira Persikabo mengapresiasi mundurnya Cucu Somantri sebagai direktur utama PT Liga Indonesia Baru (LIB) beberapa waktu lalu. Ini terjadi setelah banyaknya tekanan yang diarahkan kepada PT LIB karena dianggap adanya kepentingan lain di balik bergabungnya anak Cucu Somantri ke kepengurusan LIB saat itu.

Atas dasar itu pula, Cucu Somantri akhirnya mengundurkan diri dari PT LIB namun masih menjabat sebagai wakil ketua PSSI. Menanggapi hal itu, Direktur Pengembangan Bisnis PS Tira Persikabo, Rhendie Arindra, mengatakan kalau dirinya mengapresiasi langkah dari Cucu Somantri. Menurut Rhendie, memang ada baiknya juga Cucu Somantri mundur karena masih tercatat sebagai wakil ketua PSSI saat ini.

“Mengenai mundurnya Pak Cucu Somantri, pasti keputusan itu sudah dipertimbangkan dengan baik oleh beliau. Mungkin ada baiknya juga, karena beliau tercatat masih sebagai Wakil Ketua Umum PSSI, sehingga menghindari conflict of interest yang mungkin terjadi,” katanya seperti dikutip dari Warta Kota.

Ia pun berharap kekosongan jabatan itu dapat diisi oleh seseorang yang profesional di bidangnya. Rhendie juga menilai kalau memang tidak seharusnya ada rangkap jabatan apalagi di kubu federasi.

“Idealnya bisa belajar dari pengalaman, jangan rangkap jabatan terutama dari federasi, diusahakan dari kalangan professional yang mengerti entertainment business, karena sepak bola sekarang sudah menjadi industri,” katanya.

Rhendie pun ingin antara PSSI dan PT LIB dapat bekerja sama dalam menjalankan tugasnya berdasarkan fokus masing-masing.

“Jadi liga harus dikemas semenarik mungkin dan itu tugasnya LIB. Sementara PSSI bisa fokus dipembinaan usia muda, infrastructure dan lainnya,” katanya.

Sampai saat ini posisi direktur utama PT LIB masih belum ada penggantinya. Rencananya hal itu akan dibahas oleh direksi PT LIB guna mencari pengganti dari Cucu Somantri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Lebaran Tahun Ini Eks Kapten Persib Tak Mudik Ke Cianjur

Mantan kapten tim Persib Bandung, Atep, tidak akan menjalankan tradisi mudik ke kampung halamannya Cianjur, ...