Home > Berita Liga Prancis > Presiden Lyon Terus Melawan Penghentian Ligue 1

Presiden Lyon Terus Melawan Penghentian Ligue 1

Paris – Presiden Olympique Lyon Jean-Michel Aulas tak menghentikan langkahnya dalam melawan keputusan penghentian dini Ligue 1, dengan ia menulis surat kepada pemerintah Prancis.

Klub yang dipimpin Aulas menjadi salah satu yang paling dirugikan dari keputusan untuk menyudahi kompetisi karena, dengan klasemen akhir ditentukan berdasarkan poin per laga, dan mereka harus puas berakhir di posisi ketujuh – tersingkir dari kualifikasi Eropa untuk pertama kalinya pada abad ini.

Di Eropa, beberapa liga seperti Eredivisie, Liga Pro Belgia dan Liga Primer Skotlandia telah mengakhiri musimnya masing-masing sementara Bundesliga menjadi contoh bagi mereka yang ingin sepakbola digelar lagi.

Aulas menilai keputusan untuk menghentikan kompetisi itu dibuat sebelum waktunya, dan dia masih berharap kompetisi bisa berjalan lagi.

Dia mengirim pesan kepada pemerintah Prancis yang diawali: “Surat terbuka untuk perdana menteri dan menteri olahraga agar 2 Juni bisa dijadikan sebagai harapan untuk sepakbola Prancis.

“Tuan perdana menteri, nyonya [menteri] olahraga, 2 Juni ada kemungkinkan untuk melakukan relaksasi lockdown, dengan mengizinkan bertahap ibadah kolektif, . . . . . . balap kuda atau bahkan pemilihan [jajaran pemerintahan] kota berikutnya.

“Banyak perkembangan dan harapan pada tanggal tersebut agar Prancis kembali ke dinamika yang positif.

“Bisakah kita bayangkan bahwa 2 Juni juga merupakan peluang besar untuk memperbaiki kesalahan mengenai sepakbola Prancis dan jika memungkinkan, dengan protokol kesehatan yang digunakan di mana-mana, untuk memberikan titik awal bagi dimulainya kembali latihan secara bertahap dan, mengapa tidak, memulai kembali musim liga 2019/20 pada Juli atau Agustus seperti yang disarankan oleh UEFA pada 21 April lalu dan itu dikonfirmasi oleh Aleksander Ceferin melalui surat pada 14 Mei?” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Mengejutkan! PSG Tidak Bisa Jaga Gawangnya Dari Rennes, PSG Kalah Dengan Skor Akhir 0-2

Prancis – Dalam laga lanjutan Liga Prancis 2021/22, Rennes berhasil membungkam PSG dengan skor 2-0 ...