Home > Berita Liga Inggris > Premier League Sedang Menggodok Protokol Kelanjutan Kompetisi

Premier League Sedang Menggodok Protokol Kelanjutan Kompetisi

London – Premier League, otoritas yang membawahi Liga Primer Inggris, sedang menyusun dokumen tujuh halaman yang berisi protokol rencana kelanjutan kompetisi terbaik sepakbola Inggris itu.

Draf protokol ini akan dibicarakan lagi dan diresmikan pada pertemuan selanjutnya. Garis besarnya, EPL berpotensi akan kick-off kembali pada 8 Juni mendatang, tentu dengan beberapa aturan ketat, terutama saat sesi latihan grup.

Di antaranya adalah para pemain diwajibkan mengenakan masker saat latihan. Lalu, seluruh alat-alat latihan, termasuk bola, harus disterilkan lebih dulu memakai disinfektan sebelum dan sesudah pemakaian untuk mengurangi risiko terinfeksi Covid-19 di antara para pemain dan staf.

Seluruh pemain dan staf juga harus melakoni tes antigen Covid-19 (CAT) 48 jam sebelum kembali berlatih. Mereka juga dituntut untuk menerapkan social distancing, seperti harus memarkir kendaraan dengan jarak berjauhan, tidak ada sesi pijat, dan tiap sesi latihan dibatasi maksimal lima . . . . . . pemain. Meludah di atas lapangan kemungkinan bakal mendapat hukuman.

“Protokol ini membutuhkan persetujuan dari semua pihak berwenang dan juga kesepakatan seluruh klub,” demikian isi dokumen tersebut seperti dikutip dari Daily Mirror.

Sejauh ini, beberapa klub seperti Tottenham Hotspur, Arsenal, West Ham United, dan Brighton & Hove Albion telah mengizinkan pemainnya untuk melakukan latihan secara individual di kamp latihan klub. EPL sendiri sudah ditangguhkan sejak 13 Maret lalu akibat wabah virus corona. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

mikel arteta

Berada Di Posisi Paling Akhir Klasemen Sementara Arsenal Terancam Terdegradasi

London – Dalam laga pekan ketiga EPL 2021/22 ini, Arsenal harus menelan kekalahan mereka yang ...