Home > Prediksi Bola > Prediksi Union Berlin vs Bayern Munchen, 17 Mei 2020

Prediksi Union Berlin vs Bayern Munchen, 17 Mei 2020

Pertandingan Liga Jerman 2020 antara Union Berlin vs Bayern Munchen akan diadakan di Stadion An der Alten Forsterei, Minggu (17/05/2020) pukul 23.00 WIB. Bayern datang dengan status unggulan tapi diperkirakan akan mendapatkan tantangan sengit dari sang tim promosi.

Dalam pertandingan seperti ini, Die Roten biasanya selalu berada dalam posisi unggulan untuk memenangi pertandingan. Salah satu indikatornya adalah perbedaan kualitas kedua tim. Union yang baru saja promosi musim ini secara keseluruhan belum bisa menunjukkan performa terbaiknya.

Anak asuh Urs Fischer baru mengoleksi 30 poin sampai pekan ke-25 Bundesliga. Berada di urutan 11 klasemen, Union sudah mengoleksi 13 kekalahan, tiga kali seri dan baru mendapatkan sembilan kemenangan.

Satu kabar bagus bagi tuan rumah, persentase kemenangan mereka di kandang sendiri lebih besar dari kekalahan, yaitu 50 persen dari 12 kali pertandingan. Persentase kekalahan Union di kandang hanya 42 persen dan untuk hasil seri, 8 persen.

Di sisi lain, Bayern masih kokoh di urutan pertama klasemen Liga Jerman dengan keunggulan 25 angka dari calon lawannya. Bayern juga tidak boleh menganggap remeh Union dan harus meraih kemenangan demi menjaga jarak dengan Borussia Dortmund.

Apalagi, pertandingan pada Minggu malam mendatang merupakan pertandingan resmi pertama bagi kedua tim, setelah kompetisi berhenti 2 bulan lebih, akibat pandemi virus corona.

Semua tim tentu perlu beradaptasi setelah libur bertanding dalam waktu lama, tidak terkecuali Bayern yang berpeluang menjadi juara Bundesliga musim ini.

“Tentunya ini adalah hal yang aneh bagi kami semua. Tapi, memang itulah aturannya. Lebih dari 200 negara akan menyaksikan kompetisi ini. Kami pun punya tanggung jawab untuk memberikan yang terbaik di lapangan,” kata pelatih Bayern, Hansi Flick.

Bayern sejatinya memang tidak perlu khawatir. Sepanjang musim ini, koleksi poin mereka di pertandingan tandang sangat bagus yaitu 26 poin dari 12 kali bertanding.

Bahkan menurut catatan Whoscored, Bayern sukses meraup kemenangan dalam lima pertandingan . . . . . . tandang terakhirnya. Selain itu, Bayern pun tiga kali meraih kemenangan besar dalam lima pertandingan away itu.

Salah satunya saat menghabisi Hoffenheim dengan skor 0-6 pada 29 Februari lalu. Kemudian, Bayern menang 0-4 atas Hertha Berlin dan 1-4 saat dijamu FC Koln. Situasi saat ini juga bisa berdampak buruk bagi Union.

Sebagai tim promosi, mereka masih butuh kehadiran suporter saat menjalani pertandingan kandang. Sayangnya, peraturan di Jerman saat ini mengharuskan tim bertanding tanpa suporter, untuk mencegah penularan virus corona.

Situasi di kubu Union pun tidak terlalu bagus kalau melihat apa yang terjadi dalam sepekan terakhir. Latihan mereka tidak bisa maksimal karena sang pelatih, Urs Fischer sempat absen memimpin tim atas dasar alasan pribadi.

Kondisi Tim Terkini Bayern relatif bisa menurunkan skuad terbaiknya di pertandingan kali ini. Hanya Niklas Sule, Phil Coutinho dan Corentin Tolisso yang dipastikan absen.

Sedangkan kondisi Javi Martinez masih harus dievaluasi lagi karena ia sedang bermasalah dengan kebugaran. Sementara di kubu tuan rumah, Marvin Friedrich dikabarkan absen karena skorsing. Nama lain yang tidak bisa turun bertanding karena cedera adalah Sheraldo Becker, Yunus Malli, dan Akaki Gogia.

Perkiraan Susunan Pemain:

Union Berlin: Rafal Gikiewicz; Neven Subotic, Florian Hubner, Keven Schlotterbeck; Christopher Trimmel, Christopher Lenz, Christian Gentner, Robert Andrich; Marius Bulter, Marcus Ingvartssen; Sebastian Andersson.

Bayern Munchen: Manuel Neuer; Benjamin Pavard, Jerome Boateng, David Alaba, Alphonso Davies; Joshua Kimmich, Thiago Alcantara; Thomas Muller, Kingsley Coman, Serge Gnabry; Robert Lewandowski.

x

Check Also

Prediksi AC Milan vs Sassuolo, Serie A Italia 28 November 2021

Jakarta – AC Milan akan menjamu Sassuolo, di San Siro, pada laga pekan ke-14 Serie ...