Home > Berita Bola > Posisi Winger Borneo FC Jadi Rebutan Terens Puhiri dan Dedi Hartono

Posisi Winger Borneo FC Jadi Rebutan Terens Puhiri dan Dedi Hartono

Musim ini Borneo Fc mengawali musim Liga 1 2020 dengan cukup bagus. Mereka mendapat dua kali kemanagan dari tiga pertandingan yagg sudah dijalanin.

Satu kali kekalahan didapat dari Persija Jakarta pada pekan pertama Liga 1 2020. Penampilan bagus tim besutan Edson Tavarez tidak lepas dari kontribusi kedua pemain sayap kanan mereka Terens Puhiri dan Dedi Hartono.

Perbedaan karakter dari kedua pemain memudahkan Edson Tavarez untuk megotak-atik formasi sesuai kebutuhan tim. Teresns Puhiri tipikal pemain cepat dan lincah sedangkan Dedi Hartomo lebih bermain taktis dengan umpan pendek satu dua dengan pemain lain.

“Benar, saya akui kalau karakter kami berbeda. Tapi kami bermain untuk tim. Bukan untuk pribadi. Saya rasa ini hal yang bagus buat tim,” kata Terens.

Terens Puhiri dan Dedi Hartono sama-sama tidak ambil pusing dengan pilihan Edson Tavarez. Mereka mendapat jatah masing-masing tergantung formasi tim dan siapa lawan yang dihadapi. Di tiga pertandingan awal Terens Puhir sekali menjadi starter sedangkan Dedi Hartono dua kali menjadi starter.

Dedi Hartono juga memiliki menit bermain lebih . . . . . . banyak yaitu 169 menit dibanding pemain asal Papua yang baru mengantongi 61 menit pertandingan. Sadar akan keunggulan menit bermain Dedi Hartono, Terens Puhiri menganggap hal ini bukan lah ancaman.

“Sama sekali tidak menganggap sebagai ancaman. Malah saya respek sekali dengan Bang Dedi. Karena ia adalah senior dan berpengalaman di sepak bola,” akunya.

Di luar lapangan pun mereka tampak nyaman dengan kelebihan masing-masing. Terens Puhiri lebih mengagap Dedi Hartono sebagai senior yang lebih berpengalaman, ia dapat belajar banyak dari mantan Mitra Kukar itu. Keduanya pun saling mendukung dan memotivasi satu sama lain demi lambang Borneo FC di dada.

x

Check Also

Antara Lionel Messi Dan Cristiano Ronaldo, Ini Pemain Terbaik Dunia Versi Sergio Ramos

Paris – Sergio Ramos pernah merasakan menjadi rekan satu tim Cristiano Ronaldo saat masih sama-sama ...