Home > Berita Bola > Politisi PDIP Didukung Jadi Petinggi PT LIB

Politisi PDIP Didukung Jadi Petinggi PT LIB

Nama Maruarar Sirait baru-baru ini panas dibicarakan sebagai calon petinggi PT Liga Indonesia Baru (LIB). Seperti diketahui, PT LIB baru saja kehilangan empat petinggi yang terdiri dari Direktur Utama dan tiga komisaris.

Mereka adalah Cucu Somantri, Sonhadji, Hasani Abdulgani, dan Hakim Putratama yang mengundurkan diri pada Senin (18/5/2020). Selepas mundurnya empat orang itu, nama Maruarar pun ramai dibicarakan.

Kedekatannya dengan Presiden Joko Widodo dinilai akan membuat kepengurusan PSSI menjadi sempurna. Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat, Umuh Muchtar, mendukung penuh Ara, sapaan akrab Maruarar, sebagai calon petinggi PT LIB.

Umuh menilai bahwa kedekatan politisi Parta Demokrasi Indonesia (PDI) itu dengan pemerintah akan menjadi poin lebih dari Maruarar.

“Saya sangat setuju (Marurar diusulkan jadi petinggi LIB). Sangat masuk poin. Itu kan nanti akan menambah pendekatan yang baik dengan pemerintah,” kata Umuh dilansir dari Kompas.

“Walaupun sekarang sudah bersinergi antara pemerintah dengan PSSI, tapi kalau di tambah lagi dengan adanya bang Ara itu lebih bagus. Menurut saya itu lebih sempurna,” kata Umuh.

“Cocok sekali karena beliau lurus dan beliau tidak pernah neko-neko apa adanya. Dia juga tahu persepakbolaan Indonesia dengan menjadi ketua di Piala Presiden. Mudah-mudahan saja kalau ada yang mengajukan, kami juga akan sampaikan ke ketua (PSSI),” katanya.

Umuh pun berharap supaya nantinya tidak ada pihak yang merasa terusik kalau Maruarar benar menjadi calon petinggi PT LIB.

“Mudah-mudahan dengan dicalonkannya bang Ara, jangan ada pihak-pihak yang jadi gerah, jangan jadi gelisah kalau dicalonkan bang Ara disitu,” katanya.

Selain Umuh, dukungan terhadap Maruarar juga datang dari berbagai klub. Manajer Sriwijaya FC, Hendri Zainuddin, juga menyambut positif kemunculan nama Maruarar sebagai calon petinggi PT LIB.

“Saya melihat track record saudara Maruarar Sirait sangat bagus. Jadi saya pikir dia layak dan sah-sah saja ada klub yang mengusung beliau menjadi kandidat petinggi di PT Liga Indonesia Baru. Yang paling penting itu dahulukan kepentingan klub,” kata Hendri.

“Kalau dia terpilih menjadi petinggi di LIB, dahulukan perjuangan klub. Kita ini di klub-klub sudah mati-matian berjuang. Apalagi bagi kami Sriwijaya FC, kami masih ada hak yang belum terbayarkan. Sebesar Rp 3,4 miliar di musim kompetisi 2017 belum terbayarkan,” katanya.

Sambutan positif juga disampaikan oleh mantan Direktur Utama Persija Jakarta, Gede Widiade. Gede menilai bahwa Maruarar merupakan sosok yang profesional dan bisa mengemban tugas sebagai petinggi PT LIB.

“Saya dekat sekali dengan Maruar Sirait. Kami berhubungan sebelum dari sebelum ada urusan sepak bola. Profesionalisme dia sudah tidak diragukan,” kata Gede seperti dikutip dari Warta Kota, Kamis (21/5/2020).

“Orangnya terbuka dan selalu ingin belajar. Dia sering bertanya kepada orang yang berpengalaman. Jadi, dia tidak asal jalan,” katanya.

Tidak hanya itu, nama Maruarar Sirait sebelumnya juga sempat diusulkan oleh Persipura Jayapura dan PSMS Medan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

MU Disarankan Pertahankan Solskjaer Sebagai Pelatih

Mauricio Pochettino didepak dari kursi pelatih Tottenhan Hotspur pada November 2019. Sosok Mauricio Pochettino merupakan ...