Home > Timnas Indonesia > Piala Dunia U-20 di Indonesia Bakal Digelar Tanpa Penonton ?

Piala Dunia U-20 di Indonesia Bakal Digelar Tanpa Penonton ?

Jakarta – Indonesia telah ditunjuk menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2021. Namun sayang situasi dunia saat ini sedang kacau karena dilanda wabah virus corona.

Belum ada kejelasan kapan Covid-19 ini mereda, sehingga Indonesia tentu harus mempertimbangkan semua kemungkinan dalam gelaran Piala Dunia U-20 tahun depan.

Menpora Zainudin Amali menegaskan bahwa Indonesia akan tetap siap menggemar ajang bergengsi di tingkat junior tersebut. Bisa saja, disesuaikan dengan ‘New Normal’.

Jika memang harus demikian, maka kemungkinan juga Piala Dunia U-20 di Tanah Air berlangsung tanpa penonton, dengan segala prosedur ketat yang diberlakukan selama pandemi.

“Terakhir penegasan dari Pak Presiden [Joko Widodo] itu tidak ada perubahan, kita tetap siap menjadi tuan rumah. Namun karena sekarang kondisi pandemi virus corona, akan kami . . . . . . sesuaikan, ada yang harus dimodifikasi,” ucap Zainudin.

“Pastinya protokol itu akan dilakukan itu karena tidak mungkin berlangsung dalam keadaaan normal. Ini kan judulnya New Normal. Kalau soal tanpa penonton, kita lihat nanti, ini kan digelarnya masih Mei dan Juni 2021. Seperti apa situasinya tentu kami akan bicara dengan PSSI dan FIFA,” imbuhnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

PSSI Bidik Kiper Sampdoria Untuk Dinaturalisasi, Begini Tanggapan Sang Ayah

Jakarta – Nama kiper Sampdoria, Emil Audero Mulyadi, belakangan menjadi perbincangan di Tanah Air setelah ...