Home > Berita Liga Champions > Petr Cech Tak Sudi Akui Barcelona Juara Liga Champions 2009

Petr Cech Tak Sudi Akui Barcelona Juara Liga Champions 2009

London – Eks penjaga gawang Chelsea Petr Cech menyebut Barcelona tidak pantas juara Liga Champions pada 2009 silam.

Menurutnya gelar yang dipetik oleh Los Blaugrana saat itu tidak sah. Pasalnya, kata Cech, klub Catalans di musim itu banyak mendapatkan pertolongan dari wasit.

Saat menghadapi The Blues di babak semi-final misalnya, Cech menilai, Barca banyak diuntungkan wasit hingga sukses lolos ke final.

Di partai final, kubu Camp Nou berjumpa Manchester United untuk kemudian memenangkan status raja Eropa 11 tahun lalu. Kini, Cech menyinggung lagi kisah kelam Chelsea ketika itu.

“Kami mengalami kekalahan di laga semi-fina kontra Barcelona dengan… performa lengkap dari sang wasit!” ujarnya.

“Sulit dipercaya bisa terlibat di pertandingan itu. Sulit untuk bisa mencapainya, tapi di saat yang sama, berarti itu menunjukkan kami siap bersaing dengan tim terbaik dunia,” lanjutnya.

“[Setelah kekalahan dari Barca] kami bangkit. Juara Piala FA mengonfirmasi itu. Ketika Carlo Ancelotti datang, tim ini berada dalam posisi bagus lagi,” jelasnya.

Sebelumnya, mantan pelatih Chelsea Guus Hiddink yang menukangi klub London saat tumbang dari Barca, menyatakan, klub Catalans di musim itu banyak mendapatkan bantuan wasit.

Menurut Hiddink, jika wasit bertindak adil, mungkin bukan Barca juara Liga Champions 2009.

“Performa wasit mengejutkan saya, karena di masa lalu dia menunjukkan penampilan yang sempurna. Apakah ini wasit terburuk yang pernah saya lihat? Saya pikir begitu,” kata Hiddink.

“Ini adalah satu-satunya pertandingan [kontra Barca] yang saya kira perlu untuk diperbaiki,” tegasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Aguero Minta Laga Manchester City vs Real Madrid di Liga Champions Tak Tertutup

Manchester – Penyerang Manchester City Sergio Aguero menuturkan para pemain ingin meladeni Real Madrid di ...