Home > Berita Bola > Petr Cech Ogah Jadi Pelapis Thibaut Courtois di Chelsea

Petr Cech Ogah Jadi Pelapis Thibaut Courtois di Chelsea

London – Mantan punggawa Chelsea Petr Cech menegaskan “sama sekali tidak senang” saat hanya menjadi pelapis Thibaut Courtois di Stamford Bridge.

Penjaga gawang asal Republik Ceko itu telah menjadi andalan di garis pertahanan terakhir The Blues selama 10 tahun sebelum diminta mengalah, padahal ia sukses memenangkan empat gelar Liga Primer dan satu Liga Champions selama periodenya, dengan tampil lebih dari 450 kali.

Adapun potensi apik Courtois membuatnya dapat kesempatan pada 2014/15, usai tiga musim sebelumnya dipinjamkan ke Atletico Madrid.

Cech mengaku kecewa karena harus menyerahkan tempat di skuad utama kepada pemain asal Belgia itu, hingga kemudian memilih hengkang ke klub London lainnya yakni Arsenal pada 2015.

“Saya sama sekali tidak senang,” kata Cech, yang sekarang berperan sebagai penasihat di Chelsea, dalam keterangannya kepada laman resmi The Blues.

“Saya bisa melihat di pramusim betapa kerasnya saya bekerja. Tidak ada yang mengatakan saya tidak akan siap untuk mempertahankan posisi saya.

“Tetapi di klub sepakbola, Anda hanya dapat memiliki satu penjaga gawang yang bermain setiap minggu, dan sayangnya itulah yang terjadi.

“Thibaut . . . . . . dianggap sebagai masa depan klub dengan segala potensi dan kualitasnya. Saya mengerti pilihan itu.

“Meninggalkan Chelsea adalah keputusan tersulit yang harus saya buat.”

Cech mengaku berat karena sebenarnya ingin menutup karir di Chelsea. Ia menambahkan: “Setelah bermain untuk klub ini untuk waktu yang lama, dan menjadi bagian besar dari sejarah klub, saya selalu berpikir saya akan menuntaskan karir saya di Chelsea, atau baru pergi di dua tahun terakhir.

“Pada saat itu saya tidak merasa seperti dua tahun terakhir. Itu bukan yang saya bayangkan di kepala saya. Tetapi jelas perjalanan saya telah berakhir, dan saya memutuskan untuk pergi dan mencoba sesuatu yang baru.” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Lionel Messi Raih Ballon d’Or 2021

Paris – Penyerang Timnas Argentina dan klub Paris Saint-Germain (PSG), Lionel Messi, sukses meraih penghargaan ...