Home > Berita Liga Indonesia > Persipura Tegaskan Tetap Ikuti Aturan Pemerintah

Persipura Tegaskan Tetap Ikuti Aturan Pemerintah

Jayapura – Persipura Jayapura telah mengonfirmasi bahwa mereka mendapat surat undangan untuk rapat online dengan PSSI, hari ini, untuk membicarakan kelanjutan kompetisi.

Ada harapan bahwa Liga 1 dan Liga 2 sebagai kompetisi profesional Indonesia akan berlangsung kembali. Terlebih pernyataan Menpora Zainudin Amali beberapa waktu lalu, yang mengisyaratkan bakal memberi lampu hijau.

Mutiara Hitam berpedoman pada prinsip mereka, bahwa pemerintah adalah yang menentukan arahan mengenai hal tersebut. Terlebih, wabah virus corona di Indonesia penyebarannya masih masif.

“Pada dasarnya, sikap Persipura adalah bagaimana menurut pemerintah, kalau pemerintah oke dan memberikan lampu hijau, kami ikut. Tapi kalau pemerintah tidak memberikan sinyal, sebaiknya kita menahan diri,” kata ketua umum, Benhur Tomi Mano.

“Alasan kami adalah karena pemerintah yang paling tahu situasi dan perkembangan terkait wabah yang sedang melanda negeri kita, jadi apapun keputusan pemerintah pasti sudah dengan pertimbangan yang sangat matang,” imbuhnya.

Pria yang biasa . . . . . . disapa BTM itu menuebut, bahwa Persipura siap jika memang kompetisi kembali berjalan. Jika memang demikian, PSSI merencanakan liga kick-off kembali 1 Juli, berdasarkan surat resmi beberapa waktu lalu.

“Kalau pada akhirnya bergulir, kami syukuri, dan pasti akan ada aturan-aturan baru atau pembatasan-pembatasan untuk menyesuaikan dengan prosedur dalam rangka upaya pencegahan, dan penanganan penyebaran Covid-19.”

“Kami berharap apapun keputusan nanti adalah yang terbaik bagi sepakbola Indonesia, dengan langkah-langkah yang aman bagi semua unsur yang terlibat.” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Dianggap Kalah WO Lawan Persis Solo, PSG Pati Ajukan Banding

Jakarta – PSG Pati mengajukan banding atas putusan Komisi Displin PSSI yang memutuskan Java Army ...