Home > Berita Liga Indonesia > Persipura Sampaikan Harapan Untuk Pengurus PT LIB Yang Baru

Persipura Sampaikan Harapan Untuk Pengurus PT LIB Yang Baru

Jakarta – Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Luar Biasa PT. Liga Indonesia Baru (LIB) digelar secara virtual. RUPS ini dilakukan berdasarkan permintaan klub LIga 1, sebagai pemilik mayoritas saham.

Spekulasi yang beredar, akan ada pergantian direksi dan komisaris di tubuh LIB, yang bakal ditentukan lewat RUPS tersebut. Walau demikian, Persipura Jayapura justru tidak mengharapkan hal demikian terjadi begitu cepat.

“Kita dengar-dengar isu bahwa ada upaya untuk menggantikan beberapa komisaris dan pimpinan LIB, entah info itu benar atau tidak, kami belum tahu,” kata Benhur Tomi Mano, ketua umum Persipura.

“Kalau tidak benar ya kami bersyukur, karena menurut kami sejauh ini sudah berjalan baik. Tapi kalau info itu benar, pasti akan sulit mencari orang,” sambung sosok yang kerap disapa BTM ini.

Bagi tim berjuluk Mutiara Hitam, sosok profesional dan paham menjalankan kelangsungan kompetisi adalah hal terpenting sebagai pengurus LIB. BTM ingin LIB bisa diisi oleh sosok yang independen, bukan dari kalangan klub, atau PSSI.

“Kami sependapat dengan Madura United, lebih baik jangan dari PSSI, dan juga jangan yang terafiliasi dengan klub, . . . . . . agar terhindar dari interest, tidak rangkap jabatan, kecuali posisi komisaris.”

“Harus orang yang profesional, punya pengalaman menangani event sepakbola skala nasional, dan bila memungkinkan, yang pernah bekerja pada bidang yang sama. Itu perlu kami minta komitmennya untuk transparan dalam hal keuangan.”

“Kalau ditanya siapa yang pantas, menurut kami, ada nama, Maruarar Sirait, Tigor Shalomboboy, dan Tommy Weli, itu menurut Persipura, silakan diuji orang-orang ini, menurut kami mereka adalah profesional, transparan, pernah bekerja pada skala nasional, dan punya integritas.”

“Ini usulan kami, kami tidak tahu apakah ketiga orang ini bersedia atau tidak,t api menurut kami, saat ini mereka yang paling layak mengurus kompetisi kita.” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

PT LIB Pastikan VAR Akan Digunakan Pada Musim Depan

Jakarta – PT Liga Indonesia Baru (LIB) memastikan teknologi Video Assistant Referee (VAR) akan segera ...