Home > Berita Bola > Persijap Belum Mau Menanggapi Wacana Kompetisi Dilanjutkan Tanpa Penonton

Persijap Belum Mau Menanggapi Wacana Kompetisi Dilanjutkan Tanpa Penonton

Manajemen Persijap Jepara belum mau berbicara terlalu jauh soal segala kemungkinan di kompetisi Liga 2 2020, termasuk soal pilihan tanpa penonton. 

Klub promosi asal Jawa Tengah ini malah lebih suka memikirkan apakah Liga 2 2020 benar-benar akan dilanjutkan atau tidak oleh PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi.

“Sebelum bicara soal pilihan tanpa penonton, kita tunggu dulu status kompetisinya. Kalau memang sudah ada keputusan apakah lanjut atau tidak, baru bisa bahas soal itu,” kata Manajer Persijap, Arief Setiadi.

Pilihan mengadakan pertandingan liga tanpa penonton memang sempat mencuat karena dianggap bisa mengurangi jumlah massa yang berkerumun di sepak bola Indonesia.

Tapi, pilihan itu kelihatannya mendapat beberapa penolakan. Bahkan klub Liga 1 seperti PSIS Semarang saja tidak setuju karena akan berdampak terhadap pemasukan klub serta berkaitan dengan sponsor.

Sementara itu, manajemen Persijap Jepara lebih memilih fokus meminta kepastian kepada PT LIB . . . . . . daripada memikirkan pilihan format pertandingan Liga 2 2020.

“Kalau kami fokus kejelasan kompetisi dulu, yang terbaik bagi semua dijalankan dulu. Jangan bicara terlalu jauh soal format pertandingan,” kata Arief Setiadi.

Sampai Selasa (5/5/20), PT LIB dan PSSI memang belum memberi keputusan soal kelanjutan kompetisi baik Liga 1 maupun Liga 2. Klub-klub peserta dari dua kompetisi itu sekarang sedang menunggu keputusan akhir setelah mengirimkan surat ke operator liga terkait masukan tentang kompetisi.

x

Check Also

Luis

Ronaldo Lebih Pilih Luis Enrique Dibanding Zidane Latih MU

Manchester – Superstar Manchester United Cristiano Ronaldo dikabarkan meminta manajemen MU agar mendatangkan Luis Enrique ...