Home > Berita Bola > Perserang Bakal Melejit Usai Ratu Tisha Gabung ?

Perserang Bakal Melejit Usai Ratu Tisha Gabung ?

Temui FIFA, PSSI Utus Ratu Tisha dan Gusti Randa

Mantan Sekretaris Jenderal PSSI Ratu Tisha resmi bergabung dengan manajemen klub Liga 2 2020, Perserang. Kabar ini diumumkan langsung oleh Perserang melalui akun resmi Instagram klub pada Rabu (13/05/20).

“Inilah kami sambut kedatangan teh Ratu Tisha ke Perserang,” tulis klub sepak bola asal Banten itu.

Lewat postingan itu, klub menunjukkan Ratu Tisha berpose dengan jajaran manajemen klub Perserang. Di foto lainnya terlihat Ratu Tisha berada di ruangan rapat bersama rekan-rekan kerjanya yang baru. Sampai berita ini diturunkan, masih belum diketahui dengan pasti apakah jabatan yang diduduki oleh Ratu Tisha di Perserang.

“Semoga dengan bergabungnya beliau ke dalam manajemen Perserang, bisa meningkatkan prestasi dan kejayaan klub di masa depan,” kata Ketua Umum Perserang, Pilar Saha Ichsan.

Bersama dengan pengumuman menggembirakan ini, klub juga meminta doa agar Perserang bisa kembali bangkit dalam kondisi terdampak virus corona saat ini.

Terlepas dari itu, Ratu Tisha kemungkinan bisa memberikan dampak yang sangat positif bagi Perserang. Bahkan bukan tidak mungkin klub Liga 2 ini menjelma sebagai RB Leipzig.

Mengapa begitu? Ya, Ratu Tisha merupakan sosok yang sangat peduli dengan bakat muda Indonesia. Artinya, Perserang bisa melahirkan wonderkid baru tanpa perlu mengeluarkan biaya.

Hal itu dirasakan langsung oleh pemain Timnas Indonesia U-19 Alfeandra Dewangga. Dirinya menganggap kalau Ratu Tisha sudah sebagai ibu bagi para pemain muda.

“Sosok Bu Tisha adalah sosok pekerja keras, jujur, bertanggung jawab dan peduli dengan kami-kami pemain muda,” kata Dewangga.

“Sudah seperti ibu buat kami para pemain timnas Indonesia U-19. Yang paling mengena tentu motivasi-motivasi dari beliau. Semoga Bu Tisha sehat dan sukses selalu dimana pun beliau berada,” katanya.

Ini sudah cukup menjelaskan bahwa Ratu Tisha bisa memberikan dampak positif . . . . . . bagi para pemain muda Perserang. Bukan tidak mungkin, Perserang akan menjadi pencetak bakat muda di masa mendatang.

Hal ini tentunya sedikit mirip dengan RB Leipzig. Klub Bundesliga Jerman itu cukup rutin melahirkan pemain bintang. Hal itu tidak terlepas dari sosok Ralf Rangnick.

Tidak hanya bersama RB Leipzig, Rangnick juga memoles beberapa pemain menjadi bintang di beberapa tempat. Salah satu pemain binaannya sudah menjadi tumpuan di Liverpool, yaitu Roberto Firmino, Naby Keita, Sadio Mane, dan Joel Matip.

Selain itu, pelatih yang saat ini berusia 61 tahun itu juga berhasil menemukan sosok pemain masa depan, yaitu Erling Haaland dan Timo Werner.

Rangnick nyatanya memiliki peran dalam perekrutan Werner ke RB Leipzig pada 2016 lalu. Werner pun menjelma sebagai striker menakutkan dengan koleksi 88 gol dan 38 assists dari 148 pertandingan.

Begitu juga dengan munculnya nama Erling Haaland. Menurut laporan Sempre Milan, Rangnick bisa melihat bakat Haaland sehingga membajak sang pemain ke RB Salzburg (2019).

Haaland sudah mencatatkan 29 gol dalam 27 pertandingan yang ia mainkan untuk Salzburg. Ia juga tampil menggila bersama Borussia Dortmund dengan catatan 12 gol dari 9 pertandingan.

Lalu apakah sosok Ratu Tisha bisa menyulap Perserang menyerupai RB Leipzig? Jawaban itu baru akan terjawab di beberapa tahun kemudian. Patut dinantikan.

x

Check Also

Luis

Jawaban Santai Luis Enrique Soal Isu Latih MU

Manchester – Nama Luis Enrique masuk ke dalam bursa pelatih Manchester United berikutnya pasca Ole ...