Home > Berita Liga Jerman > Performa Kai Havertz Diganjar Pujian Owen Hargreaves

Performa Kai Havertz Diganjar Pujian Owen Hargreaves

Munchen – Pemain muda Bayer Leverkusen Kai Havertz dinilai Owen Hargreaves punya kesamaan dengan gaya bermain Mesut Ozil dan Michael Ballack.

Havertz mencuri perhatian publik sejak tampil di skuad senior Leverkusen. Performa terbarunya terlihat saat Bundesliga Jerman kembali kick-off pada akhir pekan lalu di mana ia mengemas dua gol saat Leverkusen mengatasi Werder Bremen 4-1.

Statistik menunjukkan, Havertz telah mendulang sembilan gol dan tujuh assist dari 14 laga di tahun 2020. Bintang berusia 20 tahun ini juga langsung dihubungkan dengan beberapa klub raksasa, seperti Bayern Munich, Chelsea. Manchester United, Liverpool, hingga Barcelona dan Real Madrid.

“Dia spesial. Dia adalah talenta terbaik berikutnya,” kata Hargreaves kepada Goal.

“Bagi saya, seluruh pemain terbaik Jerman sebaiknya bertahan dulu di Bundesliga, lalu selanjutnya pindah ke Liga Primer Inggris atau ke Barcelona atau Real Madrid. Marc-Andre Ter Stegen, Toni Kroos, Mesut Ozil adalah contohnya. Para talenta Bundesliga memang sangat diminati karena mereka teredukasi dan profesional.”

“Saat ini, semua mata tertuju pada Erling Haaland dan Jadon Sancho, tapi Kai Havertz adalah yang terbaik, setidaknya dalam sudut pandang orang Jerman. Dia adalah pemain spesial, seperti perpaduan antara Michael Ballack dan Mesut Ozil. Ini terlihat dari gol-golnya dan gaya bermainnya yang elegan. Dia adalah pemain super.”

Hargreaves meminta Havertz untuk merambah di luar negeri demi perkembangan kariernya. Namun, ia juga mewanti-wanti bahwa kepindahan itu haruslah terjadi di momen yang tepat.

“Saat ini dia sudah berada di klub yang baik dan cocok dengan gaya bermain pelatih [Leverkusen] Peter Bosz. Jika dia ingin pindah, haruslah pindah secara tepat. Dia harus pindah ke klub yang memainkannya secara regluer. Dia adalah tipe pemain yang cocok bermain di tim mana pun,” imbuh eks gelandang Bayern Munich ini. (Edy – satupedia.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Pemilik Udinese Kritik Gelaran Bundesliga

Roma – Pemilik Udinese, Giampaolo Pozzo berpendapat bahwa digelarnya kembali Bundesliga Jerman sebagai sebuah kegagalan, ...