Home > Berita Bola > Perbandingan Bruno Fernandes dengan Paul Scholes Dinilai Carrick Tidak Adil

Perbandingan Bruno Fernandes dengan Paul Scholes Dinilai Carrick Tidak Adil

Bruno Fernandes, yang didatangkan Manchester United pada Januari 2020, memang sering dibandingkan dengan Paul Scholes. Kesamaan nomor punggung dengan Paul Scholes diyakini akan membawa Bruno Fernandes mengikuti jejak karier pemain terbaik tim Setan Merah itu.

Saat kedatangannya di Old Trafford pada Januari 2020, pelatih Man United Ole Solskjaer bahkan mengklaim bahwa pemain bernomor punggung 18 itu memiliki kesamaan dengan Scholes.

“Fernandes memiliki kesamaan dalam hal kemampuan, dia dapat melakukan apapun dengan baik seperti Scholes,” kata Ole Solskjaer, dilansir dari Sky Sports.

Selain Solksjaer, mantan pemain Man united Bryan Robson juga membuat perbandingan antara Fernandes dan Scholes.

“Dia bukan seperti Roy Keane, Paul Ince, atau Nicky Butt. Bagi saya, dia lebih seperti Paul Scholes. Dia brilian dalam membuat ruang di antara pertahanan dan lini tengah,” kata Robson, dikutip dari Marca.

“Tapi dia juga punya visi hebat dalam melihat umpan. Dia bisa melakukan operan seperti yang bisa dilakukan Paul Scholes, dan dia bisa mencetak gol. Semoga dia dia menjadi Paul Scholes untuk Manchester United,” katanya menambahkan.

Penggemar Man United juga tidak ketinggalan terlibat dalam perbandingan antara Fernandes dan Scholes sejak kedatangan mantan kapten Sporting CP itu ke Old Trafford. Tapi, hal berbeda justru disampaikan oleh mantan pemain Man United, Michael Carrick.

Pria yang sekarang menjabat sebagai asisten pelatih Man United ini menarik diri dari perbandingan antara Fernandes dan Scholes. Menurutnya, membuat perbandingan antara pemain baru dan lama Man United itu tidak adil.

“Dia (Fernandes) punya kualitas luar biasa,” kata Carrick seperti dilansir dari tayangan . . . . . . di kanal YouTube Man United.

“Saya pikir agak tidak adil dalam beberapa hal kalau membandingkan dia dengan Scholes. Tidak adil untuk mereka berdua.”

“Kadang-kadang terlalu mudah untuk menyamakan seseorang dengan mantan pemain. Bruno adalah pemain dengan atribut hebat yang dimiliknya.”

“Dia membuat perbedaan seperti itu dan itu membuat dampak besar langsung untuk klub,” katanya menambahkan.

Bagi Carrick, Fernandes merupakan pemain yang benar-benar dicari Man United. Dia memiliki kemampuan yang dibutuhkan oleh klub itu.

“Dia punya visi untuk umpan dan apa yang saya sukai tentang dia adalah dia tidak bingung untuk memberikannya,” kata Carrick.

“Bahkan kalau itu terjadi, dia akan bergerak lagi. Dia memiliki pengaruh yang besar dalam tim,” kata asisten pelatih Man United sejak 2018 ini mengakhiri.

Kedatangan Fernandes ke Man United memang berdampak signifikan terhadap klub, terutama pada Liga Inggris musim 2019-2020. Dari lima pertandingan Liga Inggris yang sudah dimainkan Fernandes, Setan Merah tidak sekalipun mengalami kekalahan.

Dari lima pertandingan itu, pemain berusia 25 tahun ini bisa mengoleksi 2 gol dan 3 assist. Tidak heran, ia segera menjadi idola baru bagi publik Old Trafford.

x

Check Also

Ralf Rangnick Datang ke Old Trafford, Pemain MU Tidak Bisa Pamer Mobil Lagi

Manchester – Kedatangan Ralf Rangnick ke Manchester United tidak hanya diyakini akan mengubah cara bermain ...