Home > Berita Bola > Perangi Covid-19, Wali Kota Kediri Lelang Jersey

Perangi Covid-19, Wali Kota Kediri Lelang Jersey

Persik Kediri Persiapkan Skuad Jelang Play Off
Persik Kediri

Wali Kota Kediri, Abdullah Abu Bakar, turut serta melawan COVID-19 dengan melelang salah satu koleksi jersey Persik yang terjual dengan harga hampir Rp5 juta.

Jersey klub berjulukan Macan Putih itu merupakan seragam musim 2019 saat Persik berjuang di Liga 2. Menariknya jersey Persik berwarna putih itu lengkap dengan tanda tangan pemain yang membawa Macan Putih promosi ke Liga 1 2020.

“Hari pertama lelang penawaran sudah Rp4,5 juta. Lalu beberapa hari kemudian mencapai Rp4,9 juta dan statis tidak bergerak sampai hari terakhir,” kata Abdullah Abu Bakar.

Pelelangan itu dilakukan di akun Instagram pribadinya sejak 15 April 2020 dan berakhir pada 1 Mei 2020 pukul 19.00 WIB. Jersey itu berhasil didapatkan oleh seseorang bernama Dhito Pramono. Hasil lelang itu sepenuhnya akan didonasikan ke Baznas Kota Kediri demi memerangi pandemi virus corona.

“Menjelang detik-detik penutupan lelang, sekitar satu menit sebelum pukul 19.00 WIB, Mas Dhito melakukan penawaran tertinggi Rp5 juta,” kata Mas Abu, sapaan sang wali kota.

“Ya, saya sempat kaget karena ternyata masih ada yang lebih tinggi dari penawar terakhir.”

“Saya mengucapkan terima kasih banyak pada Mas Dhito sudah ikut . . . . . . berpartisipasi dalam lelang amal ini. Uang hasil lelang sudah diserahkan pada ‘Si Jamal’ untuk jaring pengaman sosial warga terdampak pandemi virus corona,” katanya.

“Jadi ternyata kami sama-sama suka sepak bola. Mudah-mudahan kelak Mas Dhito bisa mendukung Persik Kediri juga,” kata Mas Abu.

Wali Kota Kediri itu sempat berbincang dengan pemenang jersey miliknya, Dhito Pramono. Dhito Pramono mengatakan bahwa dirinya senang bisa mengikuti lelang demi membantu tenaga medis menangani wabah virus corona.

“Terus terang saat Persik Kediri menjadi juara pada 2006, itu momentum saya suka sepak bola Indonesia. Karena itu saat ada lelang ini plus hasilnya untuk donasi, saya tergerak untuk ikut,” kata Dhito.

“Alhamdulillah akhirnya saya bisa mengoleksi jersey Persik Kediri. Mudah-mudahan hasil donasi ini bermanfaat bagi warga yang terdampak COVID-19,” katanya.

x

Check Also

Bocoran Pemenang Ballon d’Or 2021, Nama Lionel Messi Keluar Sebagai Pemenangnya

Jakarta – Meski pengumuman pemenang Ballon d’Or 2021 baru akan dilakukan pada 29 November, namun ...