Home > Berita Liga Indonesia > Penyerang Barito Sempat Khawatir Terjangkit Virus Corona

Penyerang Barito Sempat Khawatir Terjangkit Virus Corona

Balikpapan – Striker Barito Putera Aleksandar Rakic mengaku sempat cemas dirinya terpapar COVID-19, dan akhirnya merasa tenang usai dipastikan negatif virus mematikan tersebut.

Rakic menuturkan ia sempat mengalami demam dan sesak di dada saat Barito Putera melakoni pramusim di Surabaya pada 24 Februari. Terlebih virus Corona sudah meluas di wilayah Asia Tenggara. Indonesia baru mengumumkan kasus pertama akibat virus itu pada 2 Maret.

“Saya merasa seperti menelan batu. Saya menghubungi dokter tim, dan dinyatakan tidak ada masalah, serta diberi obat. Namun setelah beberapa jam tertidur, saya merasakan sakit lagi. Saya berusaha bangkit dari tempat tidur, tapi tidak bisa. Saya merasa lemah,” tutur Rakic diwartakan laman Zurnal.

“Termometer menunjukkan temperatur 37,3 derajat celcius. Saya menghubungi dokter lagi, dan diberikan paracetamol untuk menurunkan temperatur tubuh. Tapi saya tetap merasakan sakit. Saya akhirnya memutuskan untuk memeriksakan diri ke rumah sakit.”

Berada di rumah sakit, lanjut Rakic, tekanan darah dan temperaturnya kembali diperiksa. Selain itu, . . . . . . dokter di rumah sakit juga memeriksa dada Rakic, dan dinyatakan tidak ada masalah. Dokter lalu meminta Rakic istirahat di hotel. Pemain berusia 33 tahun itu juga masih penasaran, sehingga meminta opini dari dokter lain.

“Saya disarankan untuk menghubungi dokter tim agar melakukan tes darah. Hasil tes darah menunjukkan kondisi saya bagus, hanya disarankan untuk beristirahat. Selama empat hari, saya hanya makan roti dan minum teh, sehingga berat badan turun empat kilogram. Di hari kelima, kondisi saya membaik. Saya pun mulai menjalani latihan lagi,” beber Rakic. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Dianggap Kalah WO Lawan Persis Solo, PSG Pati Ajukan Banding

Jakarta – PSG Pati mengajukan banding atas putusan Komisi Displin PSSI yang memutuskan Java Army ...