Home > Berita Liga Indonesia > Barito Putera > Penyembuhan Cedera Bagus Kahfi Terhambat Karena Virus Corona

Penyembuhan Cedera Bagus Kahfi Terhambat Karena Virus Corona

Bagus Kahfi bersama beberapa pemain masih berada di Inggris walau rekan-rekan dari program Garuda Select sudah pulang ke Indonesia pada 25 Maret 2020. Bagus Kahfi tidak turut pulang ke Indonesia bersama rekan-rekannya karena ia masih harus melakukan penyembuhan cedera yang dialaminya.

Sebelumnya memang para pemain Garuda Select musim kedua pulang ke Indonesia tepat sebelum Inggris secara resmi memberlakukan lockdown atau pembatasan wilayah.

Dengan peraturan itu pun membuat program Garuda Select berakhir lebih cepat dari pada jadwal yang di tentukan sebelumnya. Para pemain dipulangkan ke Indonesia, tapi ada beberapa pemain juga yang masih bertahan di Negeri Ratu Elizabeth itu.

Penyerang andalan Indonesia, Bagus Kahfi mengalami cedera saat melakukan uji coba melawan Reading U-18 di Birmingham, Inggris pada 3 Maret 2020. Pemain berusia 18 tahun itu harus berduel dengan pemain lawan sehingga mengakibatkan cedera pada pergelangan kaki dan pergeseran ligamennya.

Dengan cedera yang di deritanya itu pun membuat Bagus harus naik ke meja operasi dan membuatnya membutuhkan waktu lama untuk pemulihan secara total. Untuk pemulihan itu sendiri, Bagus harus tetap berada di Inggris menurut tim medis Garuda Select.

Tapi Bagus Kahfi pun tidak sendiri, ia ditemani oleh Brylian Aldama dan David Maulana di Inggris. Walau begitu, mereka saat ini berada di salah satu desa yang berada jauh dari keramaian atau ke lokasi yang lebih aman dari serangan virus corona (Covid-19).

Bagus Kahfi dalam live bersama dengan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali di Instagram pun mengungkapkan kabar terbarunya dan suasana yang dirasa saat ini.

“Kalau untuk suasana tempat saya tinggal sementara masih aman-aman saja. Karena kami juga tinggal jauh dari perkotaan dan kami juga masih isolasi,” kata Bagus Kahfi saat berbincang santau bersama Menpora.

“Di . . . . . . sini masih lockdown, di sini yang meninggal sudah 3000 lebih, jadi sangat-sangat buruk kalau suasana di luar. Tapi kami aman kalau disini,” katanya.

Mengenai tempat tinggal, Bagus Kahfi mengungkapkan kalau untuk saat ini, ia bersama yang lain masih melakukan aktivitas latihan seperti biasa. Dengan temapat tinggal yang memiliki peralatan lengkap itu pun tidak menjadi masalah untuk mereka tetap menjalani latihan.

“Di sini tempat kami tinggal Alhamdulillah komplit semua, jadi masih ada tempat gym dan ada mini lapangan juga. Kalau Brylian sama David biasanya latihan di depan rumah,” katanya.

Hanya saja untuk dirinya yang sedang mengalami cedera, Bagus melakukan latihan sendiri karena pemain Barito Putera itu belum bisa bertemu dengan fisioterapi. Hal itu tidak lepas dari bagaimana Inggris yang saat ini masih menerapkan lockdown, sehingga semua orang belum bisa beraktivitas secara penuh.

Saudara kembar dari Bagas Kaffa itu juga mengatakan kalau untuk saat ini memang ia melakukan latihan sendiri, tapi nantinya kalau lockdown berakhir akan langsung bertemu fisioterapi.

“Kalau untuk saya ada program sendiri karena lagi cedera. Dikarenakan lockdown ini, saya jadi sedikit delay ketemu fisioterapi,” kata Bagus.

“Karena fisioterapinya juga terkena lockdown, jadi tidak bisa kemana-mana. Tapi saya juga tetap melakukan recovery di rumah.”

“Sementara masih disini dulu, nanti akan ketemu sama fisioterapi untuk kelanjutannya,” kata Bagus Kahfi.

x

Check Also

Mohamed Salah Raih Golden Foot Award Yang Belum Pernah Dimenangkan Messi

London – Lionel Messi boleh memiliki koleksi tujuh Ballon d’Or namun ia belum pernah meraih ...