Home > Berita Liga Jerman > Pemilik Udinese Kritik Gelaran Bundesliga

Pemilik Udinese Kritik Gelaran Bundesliga

Roma – Pemilik Udinese, Giampaolo Pozzo berpendapat bahwa digelarnya kembali Bundesliga Jerman sebagai sebuah kegagalan, walau sebelumnya memasarkannya dengan label kesuksesan.

Bundesliga menjadi kompetisi mayor Eropa pertama yang kembali menggelar kampanye musim 2019/20 pada akhir pekan lalu dan sejumlah pihak meyakini kompetisi kasta tertinggi Jerman itu sebagai barometer yang patut diikuti.

Namun, ada kekurangan yang dikritisi oleh Pozzo yakni masalah kondisi fisik pemain. Terbukti ada delapan pemain yang mengalami cedera dalam enam laga pertama yang berlangsung sejak kompetisi ditangguhkan pada Maret lalu.

Salah satu yang menderita cedera adalah pemain muda Borussia Dortmund, Giovanni Reyna, yang sedianya akan melakukan penampilan perdana di Bundesliga melawan Schalke, Sabtu (16/05/2020), namun harus melewatkan kemenangan timnya usai mengalami cedera saat pemanasan.

Belajar pada peristiwa tersebut, Pozzo menyebut bahwa tidak sepantasnya sepakbola kembali digelar begitu dini usai melewati masa vakum selama dua bulan.

“Mereka[Bundesliga] memulai kembali dengan cara yang terburuk, meski telah memasarkannya sebagai kesuksesan,” katanya kepada Radio Sportiva.

“Apa yang dibayangkan tentang masalah cedera, terjadi. Ada delapan pemain yang cedera dalam enam pertandingan pertama.”

“Itu menjadi bukti bahwa jika Anda tidak mempersiapkan dengan benar, maka itulah ganjarannya,” pungkas orang nomor satu Udinese tersebut. (Edy – satupedia.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Pemain Buruan Inter Justru Ingin Gabung Schalke

Pemain sepak bola Atalanta ini kabarnya justru malah ingin merapat ke Bundesliga Jerman walaupun dirinya ...