Home > Berita Liga Jerman > Pemerintah Jerman Belum Berikan Lampu Hijau Kompetisi Dilanjutkan 9 Mei

Pemerintah Jerman Belum Berikan Lampu Hijau Kompetisi Dilanjutkan 9 Mei

Munchen – Bundesliga berada dalam ketidakpastian baru atas ‘restart’ kompetisi usai pemerintah Jerman menunda keputusan soal kapan sepakbola bisa kembali digelar.

Dua kompetisi terbaik Jerman dihentikan pada 13 Maret karena wabah virus corona dan pejabat liga sejatinya berharap akan mengantongi izin pada minggu ini untuk memainkan pertandingan secara tertutup.

Ketua eksekutif Liga Sepakbola Jerman (DFL) Christian Seifert pekan lalu menyebut bahwa Bundesliga siap untuk kick-off lagi mulai 9 Mei, walau ia meninggalkan keputusan akhir di tangan pemerintah.

Kemudian muncul 16 Mei sebagai tanggal memungkinkan untuk restart, namun laporan yang beredar di Jerman sekarang menyebut tidak akan ada keputusan yang diambil pemerintah hingga Rabu 6 Mei depan.

Laporan yang ada di Jerman menuturkan langkah untuk menunda keputusan atas kembalinya Bundesliga dilakukan dalam pertemuan yang melibatkan kanselir Angela Merkel dan perdana menteri 16 negara bagian.

Merkel dan sejumlah pemimpin negara bagian . . . . . . akan mengadakan pertemuan lagi dan informasi teranyar, yang dikaitkan oleh Die Welt dan surat kabar lainnya yang tidak disebutkan dalam pertemuan, menunjukkan tidak ada lagi peluang untuk menggulirkan kompetisi pada 9 Mei.

Pihak liga menyatakan: “DFL tentu saja menerima bahwa belum ada keputusan yang diambil hari ini soal restart Bundesliga dan 2. Bundesliga.

“Bersama tim medis dan tim organisasi kami, DFL dan klub-klub akan melanjutkan persiapan untuk melanjutkan musim di bulan Mei.” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Bayern Munchen Dan Borussia Moenchengladbach Berbagi Skor 1-1 Di Laga Pembuka Bundesliga

Jerman – Pada laga pembuka Liga Jerman 2021/2022 Bayern Munchen berhadapan dengan Borussia Moenchengladbach, laga ...