Home > Berita Liga Italia > Pemain Serie A Dilarang Protes Wasit Selama Aturan Covid-19

Pemain Serie A Dilarang Protes Wasit Selama Aturan Covid-19

Milan – Bergulirnya lagi Serie A musim ini akan disertai dengan beberapa aturan baru terkait wabah virus corona.

Belum lama ini, Federasi Sepakbola Italia (FIGC) masih mewacanakan kembali menggelar kompetisi musim 2019/20, yang ditangguhkan sejak Maret lalu.

Usai klub-klub mendapat izin untuk kembali berlatih pekan ini, pertengahan Juni, antara tanggal 13 dan 20 mulai dibidik untuk bisa menjadi momen yang tepat untuk kembali melangsungkan liga.

Hanya saja, akan ada beberapa prosedur baru yang diterapkan tentang pencegahan COVID-19, salah satunya melarang para pemain untuk melakukan protes pada wasit dari jarak dekat.

Aturan itu tertulis dalam draft seperti yang dirilis oleh surat kabar Il Tempo, terdiri dari 36 halaman dan mencakup semua detail peraturan.

Para pemain tidak diizinkan melakukan protes terhadap wasit dengan jarak kurang dari 1,5 meter.

Selain itu, maskot klub dan jabat tangan antarpemain juga dilarang, demikian dengan sesi foto bersama sebelum laga dimulai juga ditiadakan.

Sementara untuk sesi pemanasan sebelum pertandingan, jaga jarak sosial tetap harus diperhatikan. Para pemain akan ditempatkan di area terpisah dari lapangan.

Untuk peliputan, media akan dilarang memasuki stadion apabila tidak mengisi kuesioner tentang gejala COVID-19 dan harus melewati pengukuran suhu tubuh. (Edy – satupedia.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Selesai Olahraga, Istri Icardi Pamer Body Goals

Istri Mauro Icardi, Wanda Nara, pamer body goals seksinya setelah menjalani aktivitas olahraga. Wanda Nara termasuk ...