Home > Berita Bola > Pemain Sepakbola Diminta Kejar Pendidikan Agar Tak Bodoh

Pemain Sepakbola Diminta Kejar Pendidikan Agar Tak Bodoh

Naples – Penyerang Napoli, Amin Younes menuturkan bahwa para pemain sepakbola tidak semestinya tetap bodoh, hanya karena telah mendapat keuntungan dari finansial dan mengabaikan pendidikan.

Younes awalnya sukses menembus tim utama Borussia Monchengladbach usai lulus dari akademi klub, sebelum menjalani debut seniornya di Bundesliga Jerman musim 2011/12.

Setelah dua musim sulit mendapat jatah bermain reguler di sana, ia hengkang ke Ajax, di mana ia mengemas 100 penampilan dan mencetak 17 gol selama tiga musim.

Lalu ia hengkang ke raksasa Serie A, Napoli pada 2018, usai meninggalkan Ajax dengan status bebas transfer.

Sang pemain asal Jerman mencatatkan 23 penampilan selama dua musim di Italia, tujuh di antaranya pada musim 2019/20 ini.

Setelah berkarir di tiga negara berbeda, Younes merasa ada banyak pihak yang kurang memikirkan kepentingan para pemain dan mengambil keuntungan semata. Untuk itu, ia berpikir sudah selayaknya ada sistem yang dibuat untuk melindungi finansial pesepakbola.

“Kita sebagai pemain sepakbola diajari untuk tetap bodoh. Hampir semuanya diurus . . . . . . oleh orang lain dan karena itu para pemain menjadi masa bodoh,” katanya kepada t-online.de.

“Semua orang tahu cara mengikat tali sepatu, tapi tidak semua orang bisa mengurus keuangan mereka sendiri. Kebanyakan pemain tidak tahu apa itu rekening tabungan.”

“Para pemain muda tidak seharusnya diperas seperti lemon hanya karena bakat mereka. Mereka harusnya dibimbing dengan segala cara yang mungkin bisa dilakukan.”

“Seorang pemain bisa mendapatkan bayaran hanya setengah dari gajinya sampai ia mencapai usia tertentu dan sisanya masuk ke rekening orang lain, yang kemudian baru bisa didapatnya setelah kariernya berakhir.” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Robert Lewandowski Dinilai Lebih Pantas Dapat Gelar Ballon d’Or Dibandingkan Lionel Messi

Jakarta – Persaingan ketat dalam perolehan gelar Ballon d’Or 2021 terjadi antara Lionel Messi yang ...