Home > Berita Bola > Pemain Sepakbola Diminta Jadi Contoh Yang Baik di Tengah Wabah Corona

Pemain Sepakbola Diminta Jadi Contoh Yang Baik di Tengah Wabah Corona

Munchen – Penjaga gawang andalan sekaligus kapten Bayern Munich Manuel Neuer, meminta para pemain Bundesliga Jerman harus menyadari tanggung jawab mereka seiring dengan rencana kompetisi digelar lagi.

Bundesliga masih ditangguhkan sejak Maret lalu karena wabah virus corona namun terkini, Kanselir Jerman Angela Merker disebut akan menetapkan tanggal bergulirnya lagi kompetisi.

Beberapa laporan menyebutkan Bundesliga bisa digelar mulai 15 Mei nanti, sehingga Jerman akan menjadi negara pertama dari lima liga top Eropa yang berkompetisi lagi sejak krisis Covid-19.

Pemain Hertha Berlin Salomon Kalou, mendapat sanksi karena melanggar aturan social-distancing, dan sikap seperti ini bisa mengancam peluang Bundesliga untuk menggelar lagi kompetisi sehingga Neuer merasa perlu untuk meminta semua orang lebih berdisiplin.

“Saya berbicara demi keluarga sepakbola dan pertandingan-pertandingan sepakbola, karena fakta rekomendasi akan diberikan untuk memulai liga-liga federal dan jika memungkinkan, keputusan tersebut akan menimbulkan dampak pada seluruh lapisan . . . . . . sepakbola mulai dari level amatir dan generasi termuda, juga mengingat dampak pada olahraga-olahraga lainnya,” buka Neuer di Frankfurter Allgemeine Zeitung.

“Bahkan negara-negara Eropa lainnya, termasuk semua di seluruh dunia, orang-orang akan melihat kami. Ini menjadi tanggung jawab yang besar dan harus dilaksanakan dengan penuh semangat. Kami harus menyadari karena ini penting juga untuk kita semua.”

“Sebagai role model, pesepakbola adalah bagian dari masyarakat. Kami hanya ingin bermain sepakbola, tetapi untuk sekarang itu saja tidak cukup.” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Kylian Mbappe Akui Dirinya Harus Kerja Keras Agar Bisa Sama Dengan Messi Dan Ronaldo

Jakarta – Penghargaan Ballon d’Or 2021 baru saja digelar dan Lionel Messi meriah penhargaan bergengsi ...