Home > Berita Liga Indonesia > Pemain Persita Ingin Mudik Ke Argentina Untuk Jenguk Keluarga

Pemain Persita Ingin Mudik Ke Argentina Untuk Jenguk Keluarga

Sejak penghentian Liga 1 dan tim Persita Tangerang diliburkan pada bulan Maret lalu, Mateo Bustos belum bisa pulang ke negaranya, Argentina. Pasalnya pandemi virus corona yang menyelimuti seluruh dunia juga menghantam Argentina.

Penerbangan internasional dari dan menuju luar negeri pun dibatasi oleh pemerintah setempat. Sekarang Mateo Bustos bersama kompatriotnya yang juga berasal dari Argentina, Gaspar Vega, sedang menghabiskan waku di Tangerang.

“Saya masih bersama Gaspar sekarang. Menunggu kepastian kapan bisa pulang,” kata Bustos.

Jauh dari keluarga membuat Mateo Bustos diselimuti oleh rasa rindu. Dia selalu terpikir soal kondisi kesehatan anak dan istrinya di Argentina. Maka dari itu Bustos berencana untuk kembali ke Argentina dengan penerbangan yang masih ada walaupun prosesnya sangat rumit.

“Saat ini kami sedang menunggu proses pengembalian tiket terlebih dahulu,” jelas Bustos.

“Kemungkinan . . . . . . kami bisa mengambil satu penerbangan khusus pemulangan warga negara asing. Itu mungkin bisa jadi alternatif untuk kembali ke Argentina,” ujar gelandang berusia 27 tahun itu.

Selepas ia nanti menginjakan kaki di Argentina dan bertemu dengan keluarga, Bustos mengatakan dirinya akan segera kembali ke Indonesia bila kondisi sudah kondusif

x

Check Also

Dianggap Kalah WO Lawan Persis Solo, PSG Pati Ajukan Banding

Jakarta – PSG Pati mengajukan banding atas putusan Komisi Displin PSSI yang memutuskan Java Army ...