Home > Berita Liga Jerman > Pemain Persib Kagum Bundesliga Berani Lanjutkan Kompetisi

Pemain Persib Kagum Bundesliga Berani Lanjutkan Kompetisi

Bandung – Bundesliga Jerman telah kembali digulirkan usai rehat karena wabah virus corona. Bundesliga menjalankan pertandingan dengan protokol kesehatan yang ketat, termasuk tidak mengizinkan ada suporter di stadion.

Jerman menjadi barometer di Eropa bahwa kompetisi bisa berlangsung di tengah pandemi, namun dengan prosedur penyesuaian yang tinggi. Sebelumnya, Korea Selatan juga berani menggelar musim 2020, beberapa pekan lalu.

Kim Kurniawan, pemain Persib Bandung, menyampaikan pendapat tentang Bundesliga yang sudah kembali kick-off. Sosok berdarah Jerman itu tak menampik bahwa dia merasa agak aneh melihat Jerman pada awal kali.

“Suasana baru Liga Jerman tentu agak aneh, dan harus beradaptasi dengannya tapi akhirnya bisa melihat sepakbola lagi,” kata Kim, yang pernah bermain di kompetisi kasta bawah Jerman, bersama FC 07 Heidelsheim.

“Kondisi Jerman yang saya dapat dari keluarga ataupun media aman-aman sejauh ini, sudah jauh lebih baik dibanding kemarin-kemarin. Mereka benar-benar yakin Covid-19 telah under . . . . . . control,” imbuh pemain 30 tahun ini.

Salah satu hal mendasar agar kompetisi bisa dilaksanakan tanpa khawatir berlebih soal penyebaran masif corona adalah suporter. Menurut Kim, warga Jerman yang taat punya peran besar bagaimana semua itu berjalan sesuai aturan.

“Menurut saya dalam situasi seperti ini, Jerman sudah melakukan cara terbaik dan respek kepada suporter juga yang pastinya ingin datang tapi demi kebaikan semua tetap di rumah dan tidak berkumpul di luar stadion pun.” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Bayern Munchen Dan Borussia Moenchengladbach Berbagi Skor 1-1 Di Laga Pembuka Bundesliga

Jerman – Pada laga pembuka Liga Jerman 2021/2022 Bayern Munchen berhadapan dengan Borussia Moenchengladbach, laga ...