Home > Berita Bola > Pemain Muda Ini Mengaku Pernah Pecahkan Kaca Foto Jokowi

Pemain Muda Ini Mengaku Pernah Pecahkan Kaca Foto Jokowi

Ada-ada saja ulah anak muda yang tengah tergila-gila dengan sepak bola, salah satunya adalah cerita lama dari Alexandro Felix Kamuru, wonderkid Timnas Indonesia U-16.

Alex Kamuru adalah salah satu pemain Timnas U-16 yang turut mengharumkan Indonesia saat menjadi juara ketiga Piala AFF U-16 2019 di Thailand. Ia juga menyumbangkan satu gol walau berposisi sebagai pemain bek kiri.

Perlu perjalanan panjang sebelum akhirnya Alex mendapat jam terbang di Timnas, mulai dari hobinya bermain sepak bola sejak kecil sampai memperkuat Barito Putera U-16 di kompetisi Elite Pro Academy.

Tapi, ada kenangan tidak terlupakan yang membuat pemain asal Papua itu tertawa saat mengenangnya, yaitu saat ia tanpa sengaja memecahkan foto Presiden Joko Widodo, karena terlalu asik bermain bola.

“Saya pernah main bola terus memecahkan kaca foto Jokowi, saya tendang bola kena fotonya dan pecah. Waktu itu saya dipanggil kepala sekolah, tapi akhirnya saya ganti dengan bunga,” kata Alex Kamuru dalam sebuah tayangan yang diunggah PSSI.

Tapi, berkat aksi . . . . . . iseng itulah, potensi Alex tercium sampai akhirnya dipanggil pelatih Bima Sakti untuk memperkuat Timnas U-16. Ia juga sering kali mendapat masukan dari mantan asisten Luis Milla itu.

“Saya juga pernah dimarahi Coach Bima. Saya tidak buka ruang terus Cecen (Made Kaicen, kiper Timnas U-16) tidak bisa long shot, itu terjadi dua kali,” kata Alex Kamuru lagi.

Dalam waktu dekat, Alexandro Felix Kamuru sejatinya akan bergabung dengan tim U-16 dalam persiapan menghadapi Piala AFF U-16 2020. Tapi, pandemi virus Corona membuat agenda multinasional ini menjadi tertunda.

x

Check Also

Selalu Bersaing Jadi Pemain Terbaik, Lionel Messi Masih Beri Pujian Untuk Cristiano Ronaldo

Jakarta – Lionel Messi tidak pernah lepas dari Cristiano Ronaldo dalam hal bersaing sebagai pemain ...