Home > Berita Bola > Pemain Muda Bolivia Tutup Usia Usai Divonis Positif Corona

Pemain Muda Bolivia Tutup Usia Usai Divonis Positif Corona

Kabar duka datang dari dunia sepak bola Amerika Selatan setelah pemain asal Bolivia, Deibert Frans Roman Guzman, meninggal setelah terinfeksi virus corona.

Pandemi virus corona memberikan pukulan telak bagi dunia sepak bola. Tidak hanya membuat pelaksanaan kompetisi menjadi terganggu, virus itu bahkan sudah merenggut jiwa sejumlah figur sepak bola.

Setelah mantan presiden Real Madrid, Lorenzo Sanz, meninggal bulan Maret lalu akibat Covid-19, sekarang kabar duka datang dari Bolivia. Deibert Frans Roman Guzman, pesepak bola yang baru berusia 25 tahun, meninggal dunia akibat penyakit yang sama.

Dilansir media Inggris The Sun, Guzman yang sekarang membela klub divisi 2, University of Trinidad, sempat menjalani perawatan selama beberapa pekan di rumah sakit setempat. Tapi, tubuhnya tidak bisa bertahan sehingga ia pun akhirnya meninggal dunia.

Meninggalnya Guzman pun menimbulkan luka yang semakin dalam bagi keluarganya. Pasalnya, sebelumnya sang ayah yaitu Belizario Roman yang merupakan mantan presiden klub itu, juga meninggal karena Covid-19.

Tidak hanya itu, paman Guzman, Luis Carmelo Roman yang berstatus sebagai manajer klub Deportivo Perejique, juga menjadi korban jiwa dari serangan virus corona. Ketiganya diketahui berasal dan bahkan tinggal di rumah yang sama di Beni, . . . . . . salah satu wilayah Bolivia yang mengalami serangan virus corona terparah.

Guzman adalah mantan anggota timnas usia muda Bolivia yang pernah tampil di sejumlah ajang internasional. Wafatnya dirinya pun menjadikan ia sebagai pesepak bola aktif pertama yang meninggal akibat Covid-19 di Bolivia.

“Federasi Sepak Bola Bolivia menyampaikan dukacita yang sangat mendalam kepada keluarga dan kerabat dari Deibert Frans Roman Guzman, dan kami memohon kepada Tuhan agar memberikan kekuatan di masa berat ini,” kata Angel Suarez, presiden Federasi Sepak Bola Bolivia.

“Penyakit ini sudah mengambil nyawa para figur terkenal di dunia olahraga. Sungguh menyedihkan menyampaikan kabar semacam ini.”

Lebih lanjut, Suarez pun mendesak warga Bolivia untuk menaati anjuran pemerintah demi mengurangi semakin meluasnya pandemi di negara anggota CONMEBOL itu.

x

Check Also

Robert Lewandowski Dinilai Lebih Pantas Dapat Gelar Ballon d’Or Dibandingkan Lionel Messi

Jakarta – Persaingan ketat dalam perolehan gelar Ballon d’Or 2021 terjadi antara Lionel Messi yang ...