Home > Berita Liga Indonesia > Barito Putera > Pemain Muda Barito Punya Banyak Kegiatan Untuk Mengisi Ngabuburit

Pemain Muda Barito Punya Banyak Kegiatan Untuk Mengisi Ngabuburit

Memasuki pekan terakhir bulan Ramadan, pemain muda Barito Putera, Kahar Musakkar semakin menikmati suasana berpuasa di kampung halamannya di bilangan Makassar, Sulawesi Selatan.

Walau tanpa sosok ayah yang wafat pada tahun lalu, tapi Kahar turut bersyukur bisa menghabiskan Ramadan tahun ini bersama keluarga. Musim sebelumnya, ia disibukkan dengan persiapan menghadapi Liga 1 U-20.

Hanya saja, setelah menjalani debut perdana di kompetisi Liga 1 2020 bersama tim senior Barito Putera, Kahar harus berbesar hati karena kompetisi ditunda selama pandemi virus Corona.

“Tahun ini bisa puasa di rumah sendiri, rasanya pasti senanglah. Apalagi sejak hari pertama puasa kita bisa bareng orang tua, kumpul sama keluarga,” kata Kahar seperti dilansir dari laman resmi klub.

“Cuma yang saya sayangkan, liga harus berhenti,” katanya.

Sebagai pesepakbola, Kahar turut mengisi waktu luang sebelum berbuka puasa dengan latihan ringan di sekitar rumahnya. Uniknya, striker 21 tahun itu memilih ngabuburit dengan bermain sepak takraw.

“Selama libur kompetisi, aktivitas saya di rumah saja sih, latihan, main sepeda, sambil jaga kondisi. Kadang juga saya . . . . . . main sepak takraw, sambil ngabuburit lihat anak-anak di kampung,” kata Kahar.

Selain latihan, top skorer Liga 1 U-20 2019 itu juga menyempatkan untuk membantu sang ibu menyiapkan takjil berbuka puasa. Salah satu menu khas lokal yang menjadi andalan Kahar adalah Coto Makassar.

“Kalau buka puasa saya sih biasanya pakai cendol atau kolak. Di sini ada juga Coto Makassar dibuatkan sama Mama, soalnya saya nggak terlalu suka gorengan,” katanya.

Perlu diketahui, Kahar Musakkar adalah pemain pertama yang mencetak gol untuk Barito Putera di Liga 1 2020. Ia melesakkan gol ke gawang Bali United di pertandingan pekan kedua, walau masuk sebagai pemain pengganti.

x

Check Also

Robert Lewandowski Dinilai Lebih Pantas Dapat Gelar Ballon d’Or Dibandingkan Lionel Messi

Jakarta – Persaingan ketat dalam perolehan gelar Ballon d’Or 2021 terjadi antara Lionel Messi yang ...