Home > Berita Liga Indonesia > Pemain Asing Persik Terkejut Dengan Fanatisme Sepakbola di Indonesia

Pemain Asing Persik Terkejut Dengan Fanatisme Sepakbola di Indonesia

Kediri – Ujung tombak Persik Kediri asal Argentina, Gaspar Vega, mengungkap sejumlah hal pada tahun debutnya berkarir di kompetisi Indonesia.

Sosok yang sempat memperkuat Atlanta hingga Rampia Juniors itu mengaku kagum dengan antusiasme sepakbola Indonesia, yang menurutnya luar biasa.

“Dari Indonesia, kami sangat terkejut pada tingkat infrastruktur, pada tingkat fanatisme,” kata Vega, yang sempat tinggal dengan gelandang Persita Tangerang, Mateo Bustos, kepada Mundo D.

“Kami bermain stadion penuh, saya bermain dengan 50 ribu orang. Tim saya memiliki 20 ribu penggemar lokal. Fanatisme sangat besar dan stadionnya sangat bagus. Itu mengejutkan kami,” ucap dia.

Budaya dari Indonesia, dan pemain-pemain Indonesia juga mendapat tanggapan dari sosok berusia 27 tahun itu. Perlahan dirinya mulai mengerti, dan bisa menyesuaikan diri.

“Tema budaya dan adaptasi cukup . . . . . . sulit. Kami tiba di kota dengan kebiasaan yang sangat berbeda, dari makanan, bahasa, jadwal mereka, pokok doa. Mereka menyelesaikan pelatihan atau bermain, dan tidak mandi.”

“Mereka berdoa sepanjang waktu, hal-hal yang menarik perhatian. Pada awalnya mereka bertabrakan, tetapi kemudian Anda mengulurkan tangan. Butuh beberapa saat untuk beradaptasi, dan ketika kami bermain, hal itu terjadi.” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Seri 3 BRI Liga 1 2021/22 Batal Digelar di Jawa Timur

Jakarta – PT Liga Indonesa Baru (LIB) selaku operator kompetisi sepak bola di Indonesia memastikan ...