Home > Berita Bola > Pelatih Timnas U-16 Indonesia Berharap Corona Segera Berakhir

Pelatih Timnas U-16 Indonesia Berharap Corona Segera Berakhir

Timnas Indonesia U-16 akan berpartisipasi di Piala Asia 2020 yang berlangsung Oktober mendatang di Bahrain. Karenanya, pelatih tim Garuda Asia, Bima Sakti berharap pandemi virus corona segera berakhir agar dapat melakukan persiapan.

Bima berharap aktivitas normal sehingga dapat memantau langsung kegiatan para pemain. Hal itu sangat penting, mengingat waktu kejuaraan tidak lama lagi dan AFC masih tetap dalam rencana mengadakan event itu.

“Ya, semoga saja cepat selesai. Kami sudah tidak sabar untuk segera berlatih bersama lagi secara tim,” katanya.

Saat ini, Bima Sakti dan tim pelatih hanya memberikan materi latihan ke para pemain untuk dilakukan di rumah. Marselino Ferdinan dan kawan-kawan terus dipantau lewat virtual.

“Sekarang kami sudah melakukan persiapan dengan baik. Kami terus menjaga kekompakan pemain dengan mengadakan pemusatan latihan nasional setiap . . . . . . bulan (sekarang beralih ke latihan virtual dulu),” kata Bima.

“Mudah-mudahan kami bisa mendapatkan hasil yang terbaik,” katanya.

Timnas U-16 lolos ke putaran final Piala Asia setelah merebut satu dari empat tiket runner-up terbaik. Indonesia finis di peringkat kedua Grup G di bawah China dalam kualifikasi yang diadakan di Stadion Madya, Senayan, pada September 2019 lalu.

x

Check Also

Selalu Bersaing Jadi Pemain Terbaik, Lionel Messi Masih Beri Pujian Untuk Cristiano Ronaldo

Jakarta – Lionel Messi tidak pernah lepas dari Cristiano Ronaldo dalam hal bersaing sebagai pemain ...