Home > Berita Bola > Pelatih RB Salzburg Beri Masukan Pada Klopp Soal Posisi Minamino

Pelatih RB Salzburg Beri Masukan Pada Klopp Soal Posisi Minamino

Semenjak didatangkan dari Red Bull Salzburg pada Januari 2020, Takumi Minamino terlihat kesulitan untuk beradaptasi di Liverpool. Pemain timnas Jepang itu baru bermain sebanyak 7 kali di seluruh kompetisi. Dari tujuh penampilan itu, Minamino hanya tampil sekali sebagai starter.

Dalam suatu kesempatan, Jesse Marsch memberikan komentarnya terkait performa Minamino yang masih belum sesuai ekspektasi. Pelatih berusia 46 tahun itu mengatakan seharusnya Klopp tidak menempatkan Minamino di posisi yang dimainkan oleh Mohamed Salah dan Sadion Mane. Ia menyebut mantan anak asuhnya itu lebih cocok kalau diplot untuk mengisi posisi yang dimainkan oleh Roberto Firmino.

“Dia tidak akan menjadi yang terbaik saat bermain di posisi yang dimainkan Mohamed Salah dan Sadio Mane, karena mereka terbiasa melakukan pergerakan transisi yang sangat eksplosif,” katanya, seperti dikutip dari Mirror, Rabu (27/5/2020).

“Saya rasa dia bisa bagus di posisi Firmino, di mana saat kehilangan bola, dia siap untuk melakukan pressing, tapi saat menguasai bola, dia menjadi hampir seperti pemain nomor 10 untuk membangun serangan, masuk ke . . . . . . kotak penalti, dan mencetak gol.”

“Firmino sangat bagus dalam hal itu, tapi saya rasa hal itu juga bisa dilakukan Taki.

“Saya rasa dia bisa bermain di posisi nomor 8 di lini tengah, dengan dua titik melebar yang siap dia tekan dan membantu mengambil bola, tapi dia juga menjadi bagian dalam fase membangun serangan,” jelasnya.

Sebelumnya, Juergen Klopp sempat mengaku bingung dalam menentukan posisi Minamino karena saat masih memperkuat Salzburg, ia beberapa kali mengisi posisi yang berbeda. Pemain berusia 25 tahun itu biasanya mengisi posisi sebagai pemain serang dan winger. Ia juga pernah menjadi second striker.

x

Check Also

Mbappe

Liverpool Saingi Real Madrid Untuk Kejar Kylian Mbappe, Sudah Ajukan Tawaran Fantastis !

Liverpool – Prestasi Kylian Mbappe bersama PSG dalam beberapa musim terakhir tentu tidak bisa diragukan ...