Home > Berita Bola > Pelatih Persija Tak Setuju Liga 1 2020 Dihentikan Total

Pelatih Persija Tak Setuju Liga 1 2020 Dihentikan Total

Sebelumnya PSSI sudah mendapatkan masukan dari beberapa klub Liga 1 maupun Liga 2 melalui PT LIB bahwa kompetisi musim ini sebaiknya dihentikan. PT LIB secara resmi melayangkan surat kepada PSSI pada tanggal 4 Mei 2020.

Dalam surat yang diberikan PT LIB itu, sebanyak 6 klub Liga 1 menyarankan kompetisi musim 2020 tidak dilanjutkan. 6 klub Liga 1 itu adalah Bhayangkara FC, Persita Tangerang, PSIS Semarang, Persik Kediri, Persela Lamongan, dan Madura United.

Sedangkan tim asal ibu kota, Persija Jakarta, dalam surat itu tidak secara jelas mempublikasikan sikapnya. Walau begitu, seperti dilansir dari Wartakota, pelatih Persija Jakarta, Sergio Farias, mengatakan pendapat pribadinya terkait kelanjutan Liga 1.

Pelatih asal Brasil itu berharap kompetisi musim ini tetap dilanjutkan. Farias menyebut sepak bola merupakan salah satu hiburan masyarakat yang terjangkau bagi semua kalangan.

“Kita harus bermain di liga untuk menghormati para penggemar. Ini pendapat saya,” . . . . . . kata Farias.

Ada banyak risiko yang harus diambil kalau Liga 1 benar-benar dihentikan. Terutama bagi pelaku sepak bola dan mereka yang berkecimpung di industri sepak bola, pastinya sangat terpukul apabila kompetisi dihentikan. Sergio Farios berharap hal itu tidak akan terjadi. Dia berharap situasi kembali normal dan semua yang berkecimpung di dunia sepak bola akan kembali bisa bekerja.

“Harapan saya sama dengan semua orang yang ingin kembali bekerja, kembali disibukkan dengan sepak bola,” katanya.

x

Check Also

Selalu Bersaing Jadi Pemain Terbaik, Lionel Messi Masih Beri Pujian Untuk Cristiano Ronaldo

Jakarta – Lionel Messi tidak pernah lepas dari Cristiano Ronaldo dalam hal bersaing sebagai pemain ...