Home > Berita Liga Indonesia > Pelatih Persib : “Saya Harap 4 Juni Situasi Bisa Lebih Baik”

Pelatih Persib : “Saya Harap 4 Juni Situasi Bisa Lebih Baik”

Bandung – Juru racik Persib Bandung, Robert Rene Alberts, masih mempertimbangkan kondisi saat ini, berkaitan dengan rencana untuk kembali menggelar latihan sambil menunggu keadaan karena aturan pemerintah berlaku hingga 4 Juni.

Status Liga 1 2020 sendiri belum mendapat kepastian apakah akan kembali dilanjutkan, sejak dihentikan pada 16 Maret, karena wabah virus corona. Rencananya, PSSI akan memberi kepastian soal kompetisi, 29 Mei mendatang.

“Saya harap pada 4 Juni nanti situasi bisa lebih baik, lalu aturan bepergian baik lokal maupun internasional dicabut,” buka arsitek asal Belanda tersebut, dikutip situs resmi Persib.

“Kemudian, kami akan duduk bersama dengan manajemen dan berdiskusi tentang sikap dan kebijakan klub dalam menggelar kembali latihan di Bandung,” sambung eks pelatih PSM Makassar itu.

Jika memang Liga 1 kembali berjalan, maka PSSI memberi lampu hijau untuk klub kembali melakukan latihan pada 1 Juni. Setelah itu, tim diberi waktu melakukan persiapan selama sebulan, karena kick-off kompetisi dilaksanakan 1 Juli.

“Pasti akan banyak prosedur yang perlu dilalui. Kami tidak bisa begitu saja memanggil pemain ke sini tanpa memastikan aturannya. Setelah semua siap, termasuk fasilitas latihannya, baru kami panggil pemain untuk datang ke Bandung.” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

I Made Andhika Tak Masalah Liga 1 Dipusatkan di Pulau Jawa

Denpasar – Semua laga lanjutan Liga 1 musim ini dipusatkan di Pulau Jawa. Defender Bali ...