Home > Berita Liga Indonesia > Pelatih Persib Sambut Baik Kebijakan New Normal

Pelatih Persib Sambut Baik Kebijakan New Normal

Bandung – Kebijakan pemerintah pusat untuk merilis tatanan kehidupan baru yang berdampingan dengan wabah virus Corona di beberapa provinsi, serta kabupaten dan kota, menumbuhkan harapan arsitek tim Persib Bandung Robert Rene Alberts sepakbola akan kembali dilanjutkan.

Robert Alberts menyebut kebijakan New Normal ini memberikan angin segar bahwa kehidupan mulai pulih tanpa melupakan prosedur kesehatan. Hal itu berdampak kepada industri sepakbola yang dihentikan sejak pertengahan Maret.

“Saya pikir ada banyak harapan dari seluruh pihak yang terlibat di sini, bukan hanya PSSI saja. Hal yang paling utama adalah pernyataan dari pemerintah dalam menentukan status darurat bencana, apakah berakhir atau dilanjutkan,” ujar Robert Alberts.

“Jadi kami melihat ke depan soal New Normal, dan olahraga kembali diizinkan digelar. Sepakbola di beberapa negara menjadi olahraga pertama yang dimainkan lagi, meski tanpa penonton, karena masih sangat berisiko menularkan virus.”

“Saya menunggu PSSI menerbitkan pernyataan, mungkin bukan langsung di tanggal 29 [Mei]. Tapi menurut saya jawaban paling logis adalah memulai lagi liga. Mungkin tidak sesuai dengan surat saat Maret lalu yang menyebut liga berjalan lagi Juli, tapi mundur satu bulan, kemungkinan di Agustus.”

Robert Alberts juga memberikan . . . . . . apresiasi terhadap Presiden RI Joko Widodo soal New Normal. Pelatih asal Belanda itu yakin roda kehidupan di Indonesia akan berjalan normal lebih cepat dibandingkan negara lain.

“Melihat apa yang terjadi di dunia, banyak yang semakin paham soal virus ini. Anda bisa lihat beberapa negara hancur karena corona, lebih dari Indonesia. Mereka sekarang sudah bisa bangkit. Penerbangan kembali dibuka, lockdown dicabut, kegiatan masyarakat mulai kembali normal,” tutur Robert Alberts.

“Seperti yang dikatakan presiden Indonesia, kita harus mulai hidup dengan New Normal. Itu bukan hanya di Indonesia, tapi di seluruh dunia. Jika Anda melihat tren sekarang, orang-orang harus mulai paham COVID-19 itu adalah sesuatu yang hidup bersama-sama dengan kita. Anda harus mengikuti seluruh imbauan pemerintah.” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Seri 3 BRI Liga 1 2021/22 Batal Digelar di Jawa Timur

Jakarta – PT Liga Indonesa Baru (LIB) selaku operator kompetisi sepak bola di Indonesia memastikan ...