Home > Berita Liga Jerman > Hertha BSC > Pelatih Hertha Berlin Tanggapi Selebrasi Ciuman Boyata

Pelatih Hertha Berlin Tanggapi Selebrasi Ciuman Boyata

Munchen – Hertha Berlin menuai kontroversi usai bek mereka, Dedryck Boyata seperti mencium rekan setimnya, Marko Grujic saat Bundesliga Jerman kembali berlangsung akhir pekan kemarin.

Bundesliga menjadi liga mayor Eropa pertama yang kembali menggelar kompetisi musim 2019/20 setelah ditangguhkan pada Maret lalu karena wabah virus corona. Beberapa protokol pencegahan pun diterapkan selama akhir pekan kemarin.

Di antaranya adalah keharusan bagi para pemain cadangan untuk duduk berjauhan dan menggunakan masker sebagai bentuk penerapan protokol social distancing. Namun, yang dilakukan Boyata di lapangan justru terkesen menunjukkan sebuah pelanggaran.

Walau telah menyampaikan permintaan maaf atas aksinya dan melakukan klarifikasi, bek asal Belgia itu sempat terlihat mencium Grujic saat dalam proses selebrasi gol Hertha.

Banyak yang mengkritik keras aksi Boyata tersebut, namun arsitek tim Hertha, Bruno Labbadia, yang menjalani debutnya bersama klub, justru memaklumi tindakan anak asuhnya.

“Merayakan gol adalah bagian . . . . . . dari sepakbola,” kata Labbadia. “Kami sudah sangat sering menjalani tes [COVID-19] dan saya pikir itu bisa diizinkan.”

“Akan sangat disayangkan apabila para pemain tidak diizinkan untuk melakukan selebrasi lagi. Saya harap orang-orang di luar sana memahaminya. Hanya rekomendasi dari [dari DFL] untuk tidak melakukannya.”

“Kami telah menjalani tes dan terbukti negatif selama enam kali, yang terakhir pada Jumat kemarin. Emosi adalah bagian dari permainan, jika tidak maka kita tidak perlu memainkannya.” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Prediksi Werder Bremen vs Hertha Berlin, Bundesliga 29 April 2017

Prediksi Werder Bremen vs Hertha Berlin, Bundesliga 29 April 2017

Surabaya – Lanjutan Bundesliga kini mempertemukan antara Werder Bremen vs Hertha Berlin dalam kompetisi Bundesliga ...