Home > Berita Bola > Pekan Depan Semua Pemain La Liga Bakal Jalani Tes Corona ?

Pekan Depan Semua Pemain La Liga Bakal Jalani Tes Corona ?

Semua pemain LaLiga dikabarkan akan menjalani tes corona mulai Senin. Lampu hijau diberikan berdasarkan izin pemerintah Spanyol. Pemerintah Spanyol sudah membuat protokol kesehatan untuk olahraga.

Hal itu dinilai bentuk lampu hijau untuk LaLiga mengadakan tes kepada semua pemain. Dilansir Guardian, kesepakatan diambil dalam pertemuan gugus tugas yang dipimpin Dewan Olahraga Tertinggi (CSD).

Dalam kesempatan itu, hadir juga perwakilan dari liga, federasi, asosiasi pemain, perwakilan dari beberapa klub, serta badan olahraga lainnya. Mereka menyetujui protokol itu, yang masuk dalam rencana empat fase pemerintah Spanyol untuk mengendurkan aturan lockdown.

Semua aturan dalam protokol itu dinilai selaras dengan rencana LaLiga. Sebelumnya, pemerintah sudah mengizinkan masyarakat bisa berolahraga di luar rumah mulai 2 Mei, dengan syarat-syarat ketat.

LaLiga juga sedang berencana mengadakan latihan mulai minggu depan. Dengan pemerintah mengizinkan dokter klub LaLiga mengadakan tes, maka pengujian akan dilakukan mulai Senin (4/5/2020). . . . . . .

Kalau sudah dites, pemain bisa berlatih kembali mulai minggu depan. Protokol latihannya akan dibuat bertahap. Mulai dari berlatih individu, kemudian berkelompok kecil (maksimal 8 orang), dan terakhir full team selama dua minggu.

Kalau sudah melewati keempat tahap itu, LaLiga bisa membahas kelanjutan kompetisi, yang sejauh ini direncanakan diadakan pada Juli. Sebelumnya, sempat ada wacana pemain LaLiga akan dites pada 28 April. Tapi, tidak mendapat rekomendasi dari Kementerian Kesehatan membuatnya tidak jadi.

x

Check Also

Salah

Mohamed Salah Raih Golden Foot Award Yang Belum Pernah Dimenangkan Messi

London – Lionel Messi boleh memiliki koleksi tujuh Ballon d’Or namun ia belum pernah meraih ...