Home > Berita Bola > Paul Scholes Klaim Liga Primer Inggris Bisa Rampung Dalam Lima Pekan

Paul Scholes Klaim Liga Primer Inggris Bisa Rampung Dalam Lima Pekan

Liga Inggris terpaksa ditunda sejak tanggal 13 Maret lalu akibat merebaknya COVID-19 atau pandemi virus corona. Tapi, kabar berhembus kalau ada rencana Liga Inggris dimulai lagi pada tanggal 1 Juni karena pemerintah sudah memberikan izin.

Skenario melaksanakan pertandingan secara tertutup atau tanpa penonton di stadion dinilai menjadi cara realistis untuk membuat Liga Inggris dimulai lagi di masa pandemi. Hal itu membuat banyak pihak memberikan komentarnya terkait bagaimana kelanjutan kompetisi Liga Inggris musim ini.

Tidak mau ketinggalan, legenda Manchester United, Paul Scholes, ikut memberikan pendapatnya terkait masalah itu. Menurutnya, hanya butuh sekitar lima sampai enam minggu untuk bisa menyelesaikan kompetisi Liga Inggris musim ini didasarkan satu alasan.

“Orang-orang berusaha untuk tetap berpegang pada pedoman yang mengatakan kalau tidak akan ada pertandingan sepak bola sampai 1 Juni,” kata Scholes dilansir dari Sky Sports.

“Menurut saya, kita harus tetap berpegang teguh pada pedoman yang berlaku tapi menyelenggarakan kompetisi secepat mungkin (setelah tanggal itu).”

“Pemain di zaman ini terlihat sangat bugar, menurut saya sebagian tubuh mereka terdiri dari mesin. Jadi saya pikir mereka hanya perlu berlatih selama dua minggu.”

“Setelah melakukan latihan, mereka pasti dapat bermain dan mudah-mudahan pada tanggal 10, 11 atau 12 Juni, mereka sudah siap untuk pergi bertanding.”

“Saya pikir dalam kompetisi domestik, kita . . . . . . semua dapat menyelesaikan Liga Inggris dan Piala FA (dengan cepat).”

“Tapi, saya rasa akan sulit untuk melanjutkan kompetisi antarklub Eropa di mana ada pertandingan Liga Champions dan Liga Europa.”

“Saya pikir untuk pertandingan di tingkat domestik, kita akan bisa menyelesaikannya dalam durasi lima sampai enam minggu.”

“Kita pun dapat memberi mereka waktu istirahat (saat jeda musim) dan bisa melanjutkan kompetisi untuk musim depan,” kata salah satu alumnus Class of 1992 Manchester United itu menambahkan.

Sampai saat ini, rencana Liga Inggris dimulai lagi masih akan dirundingkan oleh para pemain bersama dengan Asosiasi Pesepak Bola (PFA) dan pemerintah. Melalui pertemuan daring, para kapten klub Premier League akan menyampaikan pendapat rekan-rekannya saat perundingan dilakukan melalui konferensi video.

Tidak ketinggalan, akan ada pembahasan mengenai protokol latihan di tengah pandemi virus corona dan pembahasan mengenai apa saja kendala saat kompetisi benar-benar dilanjutkan.

x

Check Also

Kangen Nih! Lionel Messi Beri Pujian Dan Cerita Momen Bersaing Bersama Cristiano Ronaldo

Jakarta – Selama ini publik sangat ingat dengan rivalitas Lionel Messi dengan Cristiano Ronaldo saat ...