Home > Berita Bola > Paul Scholes Akui Dirinya Tak Sehebat Gerrard dan Lampard

Paul Scholes Akui Dirinya Tak Sehebat Gerrard dan Lampard

Paul Scholes adalah satu pemain legendaris yang pernah dimiliki oleh Manchester United sepanjang sejarah klub. Scholes memainkan peran penting dalam menciptakan era kejayaan Setan Merah di bawah asuhan Sir Alex Ferguson.

Pria berusia 45 tahun itu sudah berhasil mencatatkan dirinya sebagai salah satu pemain dengan gelar Liga Inggris terbanyak. Scholes berhasil mengoleksi 11 trofi Liga Inggris selama hampir 19 tahun kariernya bersama Manchester United.

Selain itu, mantan pemain timnas Inggris itu juga sudah mempersembahkan 4 gelar Piala FA, 3 Piala Liga, 5 Community Shield, 2 Liga Champions, 1 Piala Interkontinental, dan 1 Piala Dunia Klub. Dengan segala raihan Scholes di tingkat klub, membuatnya disebut-sebut sebagai pemain terbaik yang pernah ada di Liga Inggris.

Tapi, para penggemar Liga Inggris seringkali berdebat mengenai siapa pemain terbaik Liga Inggris karena ada dua nama lain yang tidak kalah hebat, Steven Gerrard dan Frank Lampard. Menanggapi hal itu, Scholes pun memberikan pendapatnya tentang siapa yang terbaik di antara mereka bertiga.

“Stevie G dan Frank, tentu saja,” kata Scholes seperti dilansir dari Daily Mirror.

Scholes sebenarnya mengaku muak dengan perbandingan-perbandingan yang dilakukan oleh orang-orang terhadap dirinya dengan Lampard dan Gerrard.

“Saya muak mendengar hal ini, jujur. Itu tidak terlalu penting. Orang-orang dapat memiliki pendapat mereka sendiri,” kata Scholes.

Mantan pemain berpostur 168 . . . . . . sentimeter itu mengakui bahwa Lampard dan Gerrard adalah pemain yang luar biasa, tapi memiliki tipe berbeda. Menurut Scholes, Lampard lebih leluasa untuk memainkan sepak bola seperti apa yang dia inginkan di Chelsea. Sementara itu, Gerrard memiliki keunggulan dalam hal fisik, menurut pria yang sekarang menjadi pemilik klub Salford itu.

“Mereka berdua luar biasa, pemain luar biasa. Tapi, mereka pemain yang sangat berbeda,” kata Scholes.

“Frank memainkan posisi dengan baik. Dia berada di tim, di mana dia diizinkan melakukan apa yang diinginkannya.”

“Dia memiliki izin untuk bermain bersama Claude Makelele di sana. Mungkin dia pemain pencetak gol terbaik yang pernah ada.”

“Steven bisa melakukan segalanya di lapangan sepak bola.”

“Dia cepat, kuat secara fisik, bisa mencetak gol dan mengkreasi gol.”

“Pertahanan mungkin bukan salah satu dari kekuatannya, tapi saya tidak berpikir itu salah satu dari kekuatan kami (para pemain),” kata Scholes.

x

Check Also

Persyaratan Sudah Mulai Diselesaikan, Diharapkan Sanksi WADA Bisa Segera Dicabut

Jakarta – Lembaga Anti-Doping Indonesia (LADI) sedang bekerja keras untuk menyelesaikan satu per satu permasalahan ...