Home > Berita Liga Inggris > Arsenal > Patrick Vieira Puji Dampak Mikel Arteta di Arsenal

Patrick Vieira Puji Dampak Mikel Arteta di Arsenal

Mikel Arteta ditunjuk menjadi pelatih Arsenal pada Desember 2019. Arteta mendapatkan kontrak berdurasi 3,5 tahun dari Arsenal. Sampai sejauh ini, pelatih asal Spanyol itu sudah menjalani 15 pertandingan bersama dengan The Gunners sebelum kompetisi dihentikan karena pandemi COVID-19.

Dari 15 pertandingan itu, Arteta memperoleh hasil yang lumayan dengan hanya kalah 2 kali dan berhasil menang sebanyak 8 kali. Performa Arteta mendapat pujian dari mantan kapten Arsenal, Patrick Vieira.

Dilansir dari Sportskeeda, Vieira memberikan pujian dengan mengatakan kalau Arteta sudah berhasil mengembalikan spirit tim.Selain itu, Vieira mengakui bahwa mantan asisten Pep Guardiola itu berhasil membuat para pemain benar-benar bermain untuk Arsenal.

“Apa yang menarik dengan Arteta adalah dia membawa kembali energi ke klub dan terlihat para pemain bermain untuk klub, tapi juga untuk pelatih, dan saya pikir itu sangat penting,” kata Vieira.

Sekarang Patrick Vieira menjabat sebagai pelatih klub Liga Prancis, OGC Nice. Mantan pemain timnas Prancis itu sempat dikaitkan akan mengambil alih kursi pelatih The Gunners saat masih dibesut Unai Emery.

Terkait hal itu, Vieira mengaku memiliki keinginan untuk melatih klub-klub besar yang berpotensi meraih juara. Tapi, pria berusia 43 tahun itu mengaku bahagia bisa berada di Nice . . . . . . untuk saat ini.

“Saya benar-benar tidak tahu apa yang akan terjadi di masa depan, tapi melakukan pekerjaan ini seperti menjadi pemain,” kata Vieira.

“Saya ingin bermain di level tinggi, saya ingin bermain untuk tim nasional, saya ingin pergi ke Piala Dunia, saya ingin bermain dengan pemain terbaik dan tidak ada keraguan sebagai pelatih untuk memiliki ambisi yang sama.”

“Saya ingin melatih tim yang memiliki kesempatan untuk memenangi Liga Champions, untuk bermain di kompetisi Liga Champions.”

“Tapi, saat ini, jujur, Nice adalah tempat yang sempurna.”

“Tempat sempurna karena saya dapat memenuhi ambisi saya.”

“Klub sangat ambisius dan klub memberi saya fasilitas untuk berkembang sebagai seorang pelatih.”

“Tim ini tumbuh sangat cepat, sangat cepat, dan mudah-mudahan saya bisa mencapai ambisi saya dengan OGC Nice,” kata Vieira menambahkan.

x

Check Also

Robert Lewandowski Dinilai Lebih Pantas Dapat Gelar Ballon d’Or Dibandingkan Lionel Messi

Jakarta – Persaingan ketat dalam perolehan gelar Ballon d’Or 2021 terjadi antara Lionel Messi yang ...