Home > Berita Liga Italia > Parma > Parma Isolasi Dua Pemain Yang Positif Terpapar Corona

Parma Isolasi Dua Pemain Yang Positif Terpapar Corona

Milan – Klub Serie A Italia Parma merilis kabar bahwa dua pemain mereka kini melakoni isolasi usai dinyatakan positif terpapar virus corona (Covid-19).

Sebagai proses dari serangkaian tes yang mencakup “sekitar 60 orang”, Parma menyampaikan bahwa dua pemain mereka berstatus positif, walau keduanya dalam kondisi “sangat baik” dan tidak memiliki gejala.

“Di akhir tes, semua anggota tim dinyatakan negatif setelah dua kali tes swab Covid-19 yang dilakukan dalam waktu 24 jam, kecuali dua pemain yang ternyata positif untuk swab pertama dan negatif untuk yang kedua,” demikian bunyi pernyataan klub.

“Para pemain itu – yang keduanya dalam kondisi fisik sangat baik dan asimtomatik – ditempatkan dalam isolasi mandiri dan kami akan terus memantau mereka.”

Rilis yang disampaikan Parma itu datang di hari yang sama dengan pernyataan perdana menteri Italia Giuseppe Conte, yang membolehkan klub-klub Serie A untuk kembali melakoni dalam kelompok pada Senin esok.

Semua klub Serie A telah kembali berlatih di markas mereka secara individu, namun sekarang akan dapat meningkatkan program latihannya sebagaimana kompetisi teratas Serie A . . . . . . ditargetkan berjalan lagi bulan depan.

Walau demikian, Conte mengatakan bahwa jaminan kesehatan dan keselamatan perlu dipenuhi semua klub sebelum sepakbola dapat kembali kick-off.

“Kami harus menunggu kondisi yang memungkinkan demi menjamin keamanan maksimum ketika kompetisi kembali dijalankan,” kata Conte.

“Kami membutuhkan lebih banyak jaminan yang saat ini belum terpenuhi. Kami berharap ini akan terjadi sesegera mungkin.”

Parma mengonfirmasi bahwa mereka akan kembali ke fasilitas mereka pada Senin esok, tanpa kehadiran dua pemain yang diisolasi.

“Sisa skuad akan melanjutkan persiapannya di awal latihan kelompok, yang dijadwalkan di kompleks Collecchio mulai Senin, 18 Mei, dengan mengedepankan kepatuhan pada protokol demi melindungi kesehatan para anggota,” lanjut pernyataan itu. (Edy – satupedia.com)