Home > Berita Bola > Para Dokter Pesimis Liga Primer Inggris Bisa Bergulir Lagi

Para Dokter Pesimis Liga Primer Inggris Bisa Bergulir Lagi

Para ahli kesehatan di Liga Inggris mengatakan keraguannya kalau kompetisi musim ini harus diadakan kembali untuk menyelesaikan pertandingan yang sempat tertunda.

Ditundanya kompetisi Liga Inggris bermula sejak pertengahan Maret lalu sampai waktu yang belum ditentukan, hal ini disebabkan penyebaran pandemi virus corona semakin masif.

Tapi, akhir-akhir ini banyak wacana mengenai dilanjutkannya kembali kompetisi Liga Inggris untuk menyelesaikan musim ini dengan beberapa persyaratan.

Persyaratan itu adalah sisa pertandingan tidak akan dihadiri oleh penonton sama sekali, diadakan di tempat yang netral, serta pemotongan durasi pertandingan.

Kalau semua udah selesai, maka kompetisi Liga Inggris dilanjakan secara normal seperti biasanya. Walau begitu masih ada beberapa orang yang tidak setujuh dengan dilanjutkannya kompetisi di tengah virus asal Wuhan itu.

Salah satunya datang dari para dokter dari tenaga medis milik Liga Inggris juga meragukan kalau kompetisi tahun ini akan aman dari pandemi virus corona.

Keraguan mereka muncul setelah masing-masing dokter klub mengadakan diskusi mengenai Program Restart atau menyelesaikan kompetisi musim 2019/2020.

Seperti dilansir dari BBC Sports, salah satu topik yang dibahas dalam diskusi itu adalah mengenai jaminan asuransi para tenaga medis. Kemunculan pemabahasan itu dikarenakan ada dokter senior yang merasa kesulitan untuk perusahaan asuransi membiayai setiap klaim.

Dari kemunculan itu, akhirnya banyak dokter yang meragukan adanya pertandingan lanjutan di . . . . . . Liga Inggris musim ini sampai selesai dan menentukan juara.

Hal ini diungkapkan langsung oleh kepala eksekutif dari Football Medicine and Performance Association (FMPA) atau Asosiasi Kedokteran Sepak Bola, Eamonn Salmon.

“Saya Pikir pandangan anggota kami akan menjadi semacam potret masyarakat sebenarnya,” kata Eamonn dilansir dari BBC Sports.

Tapi, Eamonn sendiri menambahkan kalau tidak semua anggotanya berfikiran sama untuk keraguan mereka mengenai kompetisi Liga Inggris dilanjutkan sampai selesai.

“Ada yang berpikir itu bisa dilakukan, ada yang ragu dan ada yang mungkin menyarankan itu adalah tugas mustahil,” katanya.

Menurut kabar yang beredar kalau kompetisi Liga Inggris sendiri akan dilanjutkan pada tanggal 8 Juni 2020 mendatang dan akan diselesaikan dalam waktu 56 hari.

Tapi, semua kabar itu masih sekedar pemberitaan semata, karena pihak dari Liga Inggris sendiri sampai detik ini masih belum bisa menentukan mengenai status berlanjutnya musim ini.

x

Check Also

Kalahkan Robert Lewandowski Lionel Messi Resmi Mendapatkan Gelar Ballon d’Or 2021 Ketujuhnya

Jakarta – Pada Selasa (30/11/2021) dini hari WIB Lionel Messi resmi mendapatkan gelar Ballon d’Or ...