Home > Berita Liga Italia > AC Milan > Paolo Maldini Serang Kandidat Pelatih AC Milan Musim Depan

Paolo Maldini Serang Kandidat Pelatih AC Milan Musim Depan

Milan – Paolo Maldini melontarkan kecaman dan meminta agar Ralf Rangnick belajar respek usai mendengar pernyataan mantan juru racik RB Leipzig mengenai kekuasaan yang dibutuhkannya jika membesut AC Milan.

Beberapa laporan menyebut Rangnick akan ditawari peran unik di Milan, di mana ia akan mengemban jabatan sebagai pelatih kepala dan direktur olahraga sekaligus.

Sisten seperti itu akan membuat Maldini, sebagai direktur teknik klub dan Stefano Pioli, juru racik saat ini berpeluang terdepak, usai sebelumnya Zvonimir Boban tersingkir dari direksi klub pada awal tahun ini oleh CEO Ivan Gazidis.

Pekan lalu, Rangnick, yang kini menjabat sebagai pimpinan divisi olahraga dan pengembangan bagi grup Red Bull selaku pemilik Leipzig, mengatakan butuh kekuasaan tertentu untuk bisa memberikan pengaruhnya bagi klub seandainya hijrah ke Milan dan mengungkapkan telah melakukan pembicaraan dengan tim elit Serie A sebelum wabah virus corona muncul.

Maldini lantas menanggapi pernyataan Rangnick dan menyampaikan kecaman dalam wawancarannya dengan kantor berita Italia, ANSA.

“Karena belum pernah berbicara dengan Rangnick, saya tidak mengerti apa . . . . . . dasar komentarnya itu, juga karena saya tidak pernah diberitahu oleh pemilik klub,” sindir Maldini.

“Namun beberapa pertimbangan menurut saya harus dibuat. Faktanya, pelatih Jerman itu berbicara tentang peran dengan kekuatan manajerial penuh di bidang olahraga dan teknis. Pernyataan itu menyerang area di mana para pekerja yang sudah ada di Milan dan sudah terikat kontrak.”

“Jadi, saya punya saran untuk Rangnick. Sebelum belajar bahasa Italia, ia harus belajar lagi konsep-konsep umum tentang respek. Karena ada rekan-rekannya di luar sana sedang mencoba menyelesaikan musim dan membuat Milan berada di posisi yang baik untuk kebanggaan diri.” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Negosiasi Macet, Franck Kessie Ingin Kenaikan Gaji 9 Juta Euro

Milan – Hingga sejauh ini, proses negosiasi kontrak baru antara AC Milan dan Franck Kessie ...