Home > Berita Liga Inggris > Arsenal > Ozil Sediakan Buka Puasa Untuk Belasan Ribu Umat Muslim di Bulan Ramadhan

Ozil Sediakan Buka Puasa Untuk Belasan Ribu Umat Muslim di Bulan Ramadhan

Mesut Oezil membuat kebaikan besar di bulan Ramadhan. Pemain Arsenal itu menyumbang uang untuk membantu 16 ribu muslim di Turki dan Suriah buka puasa. Dilansir Mirror, Oezil mendonasikan uang sebesar 80 ribu paun atau sekitar Rp 1,3 miliar.

Uang itu disumbangkan kepada organisasi kemanusiaan Turki, Bulan Sabit Merah. Donasi dari pemain berdarah Turki-Jerman itu akan dipakai untuk menyiapkan hidangan berbuka puasa. Adapun sasarannya adalah 16 ribu muslim dari 2.000 keluarga di Turki dan Suriah.

“Di Bulan Sabit Merah, kami mendukung mereka yang membutuhkan selama 365 hari. Tentu saja, kami melakukan ini berkat sumbangan dari teman-teman dermawan yang mengikuti pekerjaan kami,” kata Kerem Kinik, kepala Bulan Sabit Merah Turki, dalam harian Sabah.

“Dengan meningkatnya donasi, kami akan dapat menjangkau lebih banyak orang . . . . . . yang membutuhkan. Terima kasih kepada saudara kami Mesut, kami akan bisa mengirimkan paket yang disediakan kepada orang yang membutuhkan, sesegera mungkin,” kata Kinik.

Sumbangan dilakukan Oezil, tidak lama setelah pemain 31 tahun itu dikritik karena menolak pemangkasan gaji di Arsenal. The Gunners sempat ingin memotong gaji pemainnya sebesar 12,5 persen sebagai dampak pandemi virus corona.

x

Check Also

Rooney

Rooney Isyaratkan Bakal Kembali Ke MU, Sebagai Apa ?

Manchester – Manchester United cukup sering bekerja sama dengan mantan pemainnya yang memilih merintis karier ...