Home > Berita Liga Indonesia > Otavio Dutra Sanjung Simic Sebagai Ujung Tombak Berbahaya

Otavio Dutra Sanjung Simic Sebagai Ujung Tombak Berbahaya

Jakarta – Bek naturalisasi Persija Jakarta, Otavio Dutra, menyampaikan sanjungan tinggi terkait kualitas dari rekan satu timnya yang berposisi sebagai ujung tombak, Marko Simic.

Bagi defender asal Brasil itu, Simic punya semua syarat sebagai juru gedor top, yang membuatnya merasa senang bisa bekerjasama untuk tim ibu kota.

“Walaupun baru tiga tahun berkarier di Indonesia, Simic menjadi salah satu striker berbahaya di Indonesia. Salah satu kelebihannya ia mampu memanfaatkan peluang di depan gawang dengan baik. Ketika ada tiga peluang itu pastinya dua diantaranya bisa menjadi gol,” ucap Dutra.

Melakoni karir di Indonesia sejak 2017, Simic banyak memberikan gelar untuk Persija. Mesin gol asal Kroasia itu menjadi pencetak gol terbanyak Liga 1 2019, dengan koleksi 28 gol.

Postur yang tinggi membuat Simic sering . . . . . . memenangkan duel udara. Dutra tidak ragu mensejajarkan kemampuan aerial Simic dengan bintang Juventus, Cristiano Ronaldo.

“Dia sangat kuat saat pegang bola, ditambah lagi dia mempunyai tendangan luar bisa. Selain itu, keunggulannya lainnya dia memiliki jumping header seperti Cristiano Ronaldo,” urai Dutra.

“Tentunya dengan kemampuan itu semua, ia layak menyandang top skor liga 1 musim lalu,” tutup Dutra. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Seri 3 BRI Liga 1 2021/22 Batal Digelar di Jawa Timur

Jakarta – PT Liga Indonesa Baru (LIB) selaku operator kompetisi sepak bola di Indonesia memastikan ...