Home > Berita Liga Indonesia > Otavio Dutra Menyebut Peran Stoper di Sepakbola Modern Sudah Berkembang

Otavio Dutra Menyebut Peran Stoper di Sepakbola Modern Sudah Berkembang

Jakarta – Defender Persija Jakarta, Otavio Dutra, menyinggung soal peran seorang pemain belakang yang kini makin berkembang. Dutra menilai saat ini bek bukan hanya diandalkan untuk bertahan.

Seorang pemain belakang, terlebih bek tengah, bukan hanya bertanggung jawab sebagai penjaga pertahanan paling akhir. Kini, pemain belakang juga bisa menjadi solusi pemecah kebuntuan.

“Zaman dahulu memang bek harus bermain keras, namun saat ini bukan menjadi hal yang utama. Saat ini kami tidak langsung menendang ke depan, seperti saya memilih main sederhana, tidak kasar dan membangun serangan dari bawah,” papar Dutra.

“Sepak bola itu tentang gol, kalau hasil seri apalagi kalah pasti semua tidak senang. Tapi kalau gol banyak semua orang ingin melihat. Karena gol adalah yang paling penting dalam sepakbola,” sambung pemain berdarah Brasil itu.

Sejauh ini, Dutra berperan sebagai stoper yang kerap . . . . . . mencatatkan namanya di papan skor, baik dalam posisi bola mati, atau pun memaksimalkan umpan rekannya. Sebelas gol menjadi koleksi Dutra sejak era Liga 1 2017.

Bagi mantan punggawa Bhayangkara FC tersebut, bukan hal yang aneh jika bek membantu tim memetik kemenangan dengan gol. “Sehingga selain kuat dalam bertahan, bek saat ini juga harus bisa mencetak gol saat dibutuhkan. Terlebih mayoritas bek dianugerahi postur yang tinggi.” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Dianggap Kalah WO Lawan Persis Solo, PSG Pati Ajukan Banding

Jakarta – PSG Pati mengajukan banding atas putusan Komisi Displin PSSI yang memutuskan Java Army ...