Home > Berita Bola > Okazaki Ingin Melihat Takumi Minamino Lampaui Raihan Shinji Kagawa dan Keisuke Honda

Okazaki Ingin Melihat Takumi Minamino Lampaui Raihan Shinji Kagawa dan Keisuke Honda

London – Takumi Minamino mendapat tantangan dari sesama pemain Jepang, Shinji Okazaki untuk bisa melewati raihan Shinji Kagawa dan Keisuke Honda di level tertinggi Eropa, dengan sang pemain berusia 25 tahun kini punya kesempatan merealisasikannya di Liverpool.

The Reds berhasil menggaet Minamino pada bursa transfer musim dingin lalu dengan mengaktifkan klausul rilisnya sebesar £7.25 juta yang tertuang dalam kontraknya di Red Bull Salzburg.

Hanya saja, ia tidak langsung menjadi pilihan utama di skuad reguler karena ketatnya persaingan, selain itu juga masih menyesuaikan diri dengan kehidupan di Inggris dan Liga Primer.

Harapan dari mereka yang mendukung Liverpool, dan juga Asia, khususnya Jepang, bahwa Minamino bisa menunjukkan performa terbaiknya agar bisa membuktikan dirinya layak menyandang predikat pemain andalan klub.

Dua pendahulunya di Eropa, Kagawa pernah meraih sukses bersama Borussia Dortmund walau tidak cukup optimal saat memperkuat Manchester United. Sementara Honda pernah menjadi bintang di AC Milan.

Okazaki, yang pernah menjuarai Liga Primer bersama Leicester City, menjelaskan tentang Minamino kepada Evening Standard: “Saya menyaksikan beberapa pertandingan di TV dan saya tidak melihat hal-hal negatif.”

“Ia bermain baik, dengan dan tanpa bola. Ia semakin percaya diri setelah berganti klub.”

“Saya tahu Liga Primer adalah liga tersulit . . . . . . di dunia. Setiap musim mereka menghabiskan banyak uang dan Liverpool adalah juara Liga Champions terakhir dan sudah memiliki kualitas dalam skuad mereka.”

“Namun ia bisa mengembangkan dirinya sendiri dan saya pikir itu penting baginya dan juga sepakbola Jepang.”

“Awalnya, ia hanya sekadar punya kualitas tapi sekarang ia tahu cara berjuang, ia lebih cepat – ia mengubah gaya bermainnya dalam dua tahun terakhir.”

Okazaki menambahkan: “Federasi Sepakbola Jepang dan fans ingin melihat para pemain mereka berada di klub yang bagus.”

“Beberapa waktu lalu, kami punya Shinji Kagawa di Manchester, Yuto Nagatomo di Inter [Milan], Keisuke Honda di Milan, tapi mereka tidak bisa menunjukkan level terbaik.”

“Sekarang, saatnya bagi kami, sepakbola Jepang, untuk menatap langkah selanjutnya. Kami butuh para pemain di Eropa untuk bermain setiap pekannya di klub-klub besar.” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Selalu Bersaing Jadi Pemain Terbaik, Lionel Messi Masih Beri Pujian Untuk Cristiano Ronaldo

Jakarta – Lionel Messi tidak pernah lepas dari Cristiano Ronaldo dalam hal bersaing sebagai pemain ...